Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Baksos Bagi Warga RW 05 Kumpulrejo Gandeng Dokter Spesialis FK UGM

Masyarakat sedang mengikuti pemeriksaan.
SLEMAN (info-jogja.com) – Sebagai wujud kepedulian sosial dalam hal  kesehatan kepada  masyarakat Takmir Masjid Al- Huda RW 05 Kumpulrejo, Padukuhan Manggung, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman   melaksanakan   bakti sosial (baksos)  dengan pemeriksaan  kesehatan gratis  bagi warga sekitar, Minggu (21/5/2017).

Kegiatan rutin ini  berlangsung  di Balai RW 05 Kumpulrejo Padukuhan Manggung diikuti 120 kepala keluarga terdiri dari 360 peserta, ada yang membedakan penyelenggaraan kali ini karena masyarakat dapat mengakses pemeriksaan kesehatan umum dan spesialis. 

“ Ini penting  sebagai upaya untuk  meningkatkan derajat kesehatan untuk  meningkatkan aktivitas dan kinerja yang optimal. Terlebih lagi sebagai upaya mengurangi kematian karena serangan jantung, kali ini bisa berkonsultasi dengan dikter spesialis,” beber Ketua RW 05 , Drs H. Hendi Sulistyanto , MM kepada wartawan disela kegiatan itu.

Baksos yang ke-2  ini menggandeng  dokter-  dokter spesialis dari Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran, Universitas Gajah Mada ,Yogyakarta.  Pemeriksaan gratis, umum, spesiales kulit dan  kelamin, spesialis jantung dan rekam EKG.

Disampaikan Prof. DR. dr. Hardiyanto  bahwa tugas berat dokter merupakan kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan Rumah Sakit , Puskesmas  itu merupakan tugas negara. “ Kegiatan baksos seperti ini   merupakan kewajiban kita untuk berpartisipasi, “ singkatnya.

Sementara Takmir Masjid Al- Huda,  dr. H. Subadilan menyampaikan 1 hadist berkaitan dengan kesehatan . " Kesehatan itu penting karena akan menopang kegiatan dalam beribadah. Selanjutnya mintalah kepada Allah ampunan dan kesehatan setelah keimanan tak ada kebaikan yang lebih besar bagi seseorang selain kesehatan,” ucapnya.

Tim kesehatan yang hadir pada kesempatan tersebut  diantaranya dr.Dyah Wulan A.PhD.Sp.JP, (spesialis  jantung) , dr. Mohammad S (spesiales jantung),  dr. Baskoro Adi ( spesiales jantung) ,  Drisita N (umum) , dr.Anisah (umum), dr.Ika (umum) dan  Prof. DR.dr.Herdiyanto (spesialis kulit dan kelamin).

Penulis : Maryatun/Eko P

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post