Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » 1.928 PNS Tersangkut Hukum Akibat Narkotika

Ilustrasi anti narkoba


JAKARTA ( info-jogja.com) –  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam  upaya pemberantasan   narkoba dikalangan PNS  yang dituangkan  dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri PANRB dengan Kepala BNN  di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (8/5/2017).

Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang terlibat narkoba,  hingga saat ini ada 1.928 PNS yang tersangkut hukum akibat mengkonsumsi narkotika seperti dilansir poskotanews.com.

Menteri PAN-RB Asman Abnur, mengatakan, saat ini penyebaran narkoba di kalangan PNS bukan jumlah yang sedikit. Hal tersebut dikuatkan dengan data yang diberikan oleh MenkumHAM dimana ada 1928 PNS yang terlibat kasus hukum, sebanyak 289 orang terlibat kasus Narkoba.

“Ini kekhawatiran saya sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara. PNS mulai diserang dengan narkotika dan kalau kita tidak cegah akan sangat berbahaya,” katanya, di Kantor BNN, Senin (8/5).

Dikatakan Asman, jika tidak dicegah, jumlah tersebut dikhawatirkan akan terus meningkat. Terlebih, saat ini dari 289 kasus tersebut, semuanya masih merupakan penyalahguna dan bukan pengedar.

“Mayoritas sebagai pengguna. Kalau nggak kita cegah ini dari pengguna bisa jadi pengedar. Makanya ini yang harus segera dibersihkan,” ujarnya.

Kepala BNN Budi Waseso mengapresiasi dengan tinggi komitmen Kementerian PAN-RB untuk mendukung gerakan penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Dimana nantinya, kerjasama yang akan dilakukan dengan melakukan tes urin secara berkala. “Petugas kami yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang nantinya akan melakukan tes urin keseluruh PNS,” ungkapnya.

Buwas juga berharap agar upaya kedua pihak dapat mempengaruhi sikap positif dan kinerja yang lebih produktif. Sehingga aparatur sipil negara mampu menangkal ancaman penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja instansi pemerintah. “Jadi bukan hanya bandar saja yang kami buru, para PNS yang terlibat narkotika juga akan kami kejar,” tegas mantan Kabareskrim.

Sumber : poskotanews.com

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post