Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Sumber Air Sumur PDAM Sleman Dipastikan Berasal Dari Air Bawah Tanah , Tak Menggangu Air Permukaan

Lokasi sumur  uji di Dusun Jetis, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Sleman
SLEMAN (info-jogja.com) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sleman memastikan bahwa aset berupa  Reservoir  yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel , Kabupaten Sleman tidak menimbulkan dampak kekeringan area persawahan.

“ Sumur kita memiliki kedalaman di bawah 30 meter,  jadi air yang dimanfaatkan bukanlah air permukaan melainkan air bawah tanah dan tidak berpengaruh terhadap kondisi air di sekitar persawahan, ,” jelas  Direktur PDAM Sleman ,Dwi Nurwata, SE. MM kepada wartawan  menanggapi keluhan petani , Rabu (26/4/2017).

Selain itu menurutnya, dalam pemetaan lokasi sumur  baru ini   pihaknya  tengah  melakukan  pengujian dan kajian.

” Di wilayah Dusun Jetis , Desa Mororejo sedang kita buat sumur uji  karena di tempat tersebut ada potensi pemanfaatan air baku , jika nantinya layak maka akan kita kembangkan sebagai reservoir baru untuk pemenuhan kabutuhan di wilayah Tambakrejo dan sekitarnya. Pembuatan sumur uji itu  telah dikoordinasikan dengan ESDM Sleman, ”ujarnya. 

Pemilihan lokasi tersebut dengan mempertimbangkan aspek dampak lingkungan serta letak yang jauh dari pemukiman .” Setelah ada hasil uji nanti segera kita koordinasikan dengan pemangku wilayah atau desa setempat untuk melewati  tahapan selanjutnya sesuai petunjuk, “ tambah pejabat dengan masa jabatan 2016-2020 ini.

PDAM Sleman akan selalu berupaya melayani kebutuhan air bersih secara optimal , ini senada dengan program rencana jangka panjang menengah nasional (RPJMN) 2015-2019  dari Pemerintah. 

“ Sesuai RPJMN, melalui   Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mencanankan  target 100-0-100, dengan pengertian target 100% akses air minum, 0% kawasan permukiman kumuh, dan 100% akses sanitasi layak di tahun 2019, kita akan berupaya kearah itu,” tutupnya.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post