Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Rawan Terjadi Pelanggaran Tahapan Pengangkatan Perangkat Desa , DPRD Sleman Intensifkan Pengawasan

Salah satu bentuk sosialisasi di Desa Mororejo, Kecamatan Tempel
SLEMAN (info-jogja.com) – Dimulainya tahapan dan jadwal pengangkatan Perangkat Desa se- Kabupaten Sleman tahun 2017 ini , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman terus melakukan pemantauan dan pengawasan.

Peraturan Dearah (Perda) Kabupaten Sleman nomor 16 Tahun 2016 tentang tata cara pengangkatan dan pembentukan perangkat desa dipersyaratkan pada Pasal 14, bakal calon  perangkat  desa memperoleh paling sedikit 5 dukungan suara untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Disitu bakal calon berlomba untuk memperoleh dukungan minimal ,sebagai langkah awal untuk bisa lolos ketahap penyaringan selanjutnya dan dimungkinkan juga  bakal calon mencari dukungan terbesar  untuk menambah point,” bebernya , Sabtu (15/4/2017) sore. 

Meski ada beberapa pihak memperkirakan akan terjadi  jual beli suara pendukung dalam pelaksanaannya, pihaknya akan selalu megawasi.

“ Menurut saya inti dari regulasi itu  untuk  mencari sosok calon perangkat  desa yang  betul-betul  paham tentang desa dan punya kemampuan. Saya berpikiran positif dulu,  dewan akan trus mengawasi dan memantau tahap demi tahap proses awal hingga  ahkir,”sebut Ketua DPRD Sleman , Haris Sugiharta kepada info-jogja.com.

Pihaknya juga akan selalu mengingatkan  eksekutif  saat berlangsung proses ini. “ Kita akan selalu mengingatkan eksekutif  untuk mensosialikan kepada masyarakat  dengan  gambang dan  jelas,” tambah politisi PDIP ini.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post