Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » PT PLN Sumbangkan 20.000 Buku Dari Sejumlah Karyawannya.

Penyerahan bantuan buku dari  karyawan PT PLN (Persero)
YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017, sebanyak  20.000 buku layak baca dari pegawai PLN se-Indonesia disumbangkan kepada 150 taman bacaan , perupustakaan, sekolah di seluruh Indonesia, Jumat (21/4/2017).

Aksi sosial ini merupakan wujud empati  pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta menyumbangkan  1840 buku bacaan yang diserahkan secara simbolis  sebanyak 283 buku oleh Manager Area Pengatur Distribusi Jateng DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri kepada Pengurus Rumah Pintar Tresno Asih, Dra. Hj. Endang Supadmi , di Rumah Pintar Tresno Asih (21/4).

“ Diharapkan  dengan adanya sumbangan buku tersebut dapat meningkatkan minat baca anak-anak di lingkungan sekitar Rumah Pintar Tresno Asih, “ jelas  Endang .

Penyerahakan buku juga dilakukan serempak di beberapa kantor PLN di seluruh wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, seperti Area Pekalongan 209 buku untuk Perpustakaan Dimurti, Area Cilacap 125 buku untuk Perpustakaan Desa Danasri Lord dan TK Islam Avicen, Area Surakarta 317 buku untuk Taman Cerdas Semanggi, Area Semarang 149 buku untuk Taman Bacaan Mortir, Area Kudus 152 buku untuk Rumah Belajar Ilalang, Area Purwokerto 132 buku untuk Taman Bacaan Kurdi dan Taman Bacaan Jendela kita, Area Klaten 103 buku untuk Taman Bacaan Walangreh.

Sedangkan di  area Demak sejumlah  85 buku untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiyah, Unit Layanan Salatiga 30 buku untuk Taman Bacaan Radhwa, Area Magelang 70 buku untuk perpustakaan Mawar, Area Tegal 25 buku untuk perpustakaan Daerah Kota Tegal serta Area Yogyakarta yang menyumbang sebanyak 180 buku untuk Rumah pintar Mata Aksara.

Sedangkan  Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka menyebutkan bahwa  kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini.

 "Dengan mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli," ujarnya.

Tambahnya ,saat ini  PLN tengah bekerja cepat menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35.000 MW. Seluruh insan PLN berupaya agar target pencapain rasio elektrifikasi 97,2% dapat  tercapai pada 2019.

“PLN  senantiasa berperan aktif  terjun langsung dalam kegiatan sosial melalui program PLN Peduli  , dengan tema "Kartini Inspirasi Negeri "diharapkan buku –buku tersebut  dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar insan PLN, “ harap dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post