Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Presiden KAI : "Perlu Segera Diluncurkan Paket Kebijakan Hukum Dari Pemerintah"

Foto bersama usai digelar sidang terbuka Pengangkatan Advokat KAI
SLEMAN (info-jogja.com) –  Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) , Adv. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL mendesak Pemerintah segera mengeluarkan paket kebijakan hukum.

Penegasan tersebut dilontarkan usai  memimpin   sidang terbuka pengangkatan  25 advokat  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI DIY   di Indoluxe Hotel Yogyakarta, Jumat (28/4/2017) malam.

“ Kita mendesak Pemerintahan Bapak Joko Widodo untuk segera mengeluarkan paket kebijakan hukum , kita pengen bekerjasama dengan pemerintah ,setiap advokat yang dicetak oleh KAI akan kita kirimkan ke desa namun resikonya pemda ataupun pemerintah memiliki anggaran untuk para advokat yang ditempatkan di desa tersebut,” tegasnya.

Mengenai konsep, katanya  lagi saat ini telah disusun dan diupayakan tahun 2019 bisa direalisasikan program  satu desa satu advokat secara bertahap .

 “ Penegakan hukum bisa dimulai dari desa sehingga orang desa menjadi ngerti hukum maka terbentuk kepastian hukum, nantinya berdampak kepada penilaian positif kepada investor, akan banyak investor  masuk . Diharapkan dalam secara  waktu 5 tahun  bisa terealisasikan pada  80 ribu desa di Indonesia, “ sebut dia.

Menghadapi MEA , Advokat dituntut untuk lebih mengembangkan kompetensi agar tidak tersingkir dan tertinggal  .” Berdasarkan kode etik profesi tanpa ada standar dalam mengeluti profesi ini, kita harus selalu mengembangkan diri dengan ilmu-ilmu baru agar tidak tertinggal dengan rekan profesi lainnya,” pinta dia.

Ketua Panitia Pengangkatan Advokat KAI DIY , Adv. Feryan Harto Nugroho SH mengatakan bahwa 25 advokat ini akan disumpah pada 3 Mei 2017 di Pengadilan Tinggi Yogyakarta. “ Sebelum diangkat pada malam hari ini 25 advokat ini telah melalui rangkaian  tahapan seperti yang dipersyaratkan dalam UU nomor 19 tahun 2003 , selanjutnya akan disumpah,” paparnya.

Sedangkan Ketua DPD KAI DIY , Adv. Layung Purnomo , SH, MH, CILdalam sambutanya berharap advokat KAI menjadi suatu profesi yang bermartabat mulia.” Malam ini tidah hanya seremonial pengangkatan saja , namun yang lebih penting adalah membangun advokat yang bermartabat sebagai profesi  mulia, karena KAI  adalah  organisasi advokat yang spesial,” pesan dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post