Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Penerimaan Polri Bersih Dan Transparan

Pakta Integritas penerimaan anggota Polri Polda DIY tahun 2017 di  GOR UNY
SLEMAN (info-jogja.com) – Polda DIY menggelar  Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Polda DIY tahun 2017 di  GOR UNY , Rabu (19/4/2017) pagi.

Pada kesempatan itu diputarkan video profil-profil bintara 2016 yang penuh perjuangan dalam mewujudkan mimpinya menjadi generasi Polri masa depan. Bahwa dalam setiap usaha ada sebuah pencapaian. Harta tidak menjamin bisa menjadi Polri melainkan usaha yang dibuktikan dengan latihan dan konsistensi serta integritas dalam diri untuk mengabdi kepada negeri.

Mereka  profil bintara yang tangguh, pekerja keras, tidak mudah menyerah dan mereka telah membuktikan bahwa atas usaha dan doa merrka beserta orangtua mereka telah membuktikan bahwa kemampuan dan keberhasilan mengikuti tahapan seleksi dengan baik hingga lolos menjadi seorang Bintara. Para Bintara yaitu Guntur Kurniawan,  Kholida Luthfiana Layli dan Rian Sulthoni yang lulus dengan satu kali mengikuti tes penerimaan anggota Polri dan kebetulan berasal dari keluarga yang sederhana. 

Berikutnya diputar profil tiga bintara yang berasal dari keluarga yang mampu seperti Septia Sandi Nugroho, Rizky Pratama dan Wahyudi Agus Prasetya yang dengan bersusah payah berusaha dan teguh pendirian walaupun harus mengikuti beberapa kali seleksi akhirnya berhasil membuktikan bahwa mereka benar benar mampu dan layak. Harta dan kekayaan bukanlah penjamin kita bisa lolos melainkan adalah berkat usaha dan doa kita dan orangtua.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri. M.Si mengilustrasikan seperti dalam video profil bahwa dalam proses rekrutmen ini bertujuan untuk memilih calon anggoa Polri yang berkualitas, calon-calon anggota Polri yang memang betul layak menjadi anggota Polri yang profesional.

Orangtua harus dapat menjadi pendorong agar putra-putrinya untuk bisa mengikuti seleksi dengan baik dan sesuai mekanisme yang bersih dan transparan.

"Orangtua calon siswa untuk menanamkan kepercayaan diri kepada putra-putrinya selama mengikuti proses seleksi. Para orang tua tidak melakukan hal-hal yang mencederai proses seleksi. Bila nantinya belum beruntung atau tidak lolos terus dimotivasi untuk mengikuti tes di tahun yang akan datang. Dalam proses seleksi tidak ada sponsorship, tidak ada titip-titipan. Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama, “ jelas Kapolda DIY.

Masyarakat ingin Polri menjadi lebih baik sesuai dengan tugas dan prinsipnya, sebagai pelayan masyarakat, pengayom masyarakat dan penegak hukum. Hanya calon-calon anggota terbaik yang akan dapat melampui ujian. Penerimaan menggunakan prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis termasuk clean and clear.

Pakta integritas dihadiri peserta seleksi dengan orangtua beserta panitia pelaksanaan. Tekapitulasi pendaftar untuk Akpol, Bintara PTU, Bintara TI, Bibtara Musik, dan Tamtama dengan total  2306 peserta , terdiri  Brigadir peserta PTU 1567 orang, Akpol 89 orang, Tamtama 242 orang, Musik 22 orang dan TI  sebanyak 386 orang.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post