Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kejari Sleman Dalami Dugaan Jual Beli Material Sungai Bedog

Material batu dan pasir yang dinaikan.
SLEMAN (info-jogja.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari)  Sleman tengah mendalami dugaan pelanggaran dalam  pembangunan Desa Wisata Klelen  pada  bantaran  Sungai Bedog  di Dusun Klelen , Desa Trimulyo , Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman , DIY.

Melengkapi pengumpulan data (Puldat) pihaknya akan melakukan konfirmasi ke Balai Besar Wilayah Serayu – Opak (BBWSO) Kementerian Kimpraswil.

“ Dalam waktu dekat kita akan melakukan konfirmasi ke kantor Balai Besar Wilayah Serayu – Opak sebagai pelengkap data ,” kata   Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Sleman, Khalid Sardi Hatapayo SH  kepada info-jogja.com, Rabu (19/4/2017).

Langkah  ini dilakukan untuk menemukan unsur tindak pidana korupsi   adanya dugaan terjadinya  transaksi jual beli material pasir dan batu dari lokasi . “ Dari beberapa responden menyebutkan ada material yang dibawa keluar menggunakan truk, namun kebenaranya masih kita dalami,” sebutnya.

 Sementara Kepala Desa Trimulyo , Suhardjono HK. S.Pd memastikan tidak ada  aktifitas pertambangan di wilayahnya.

“ Setahu saya  di  lokasi itu akan dibuat Desa Wisata Klelen karena memang punya potensi, masyarakat memiliki dana swadaya sebesar Rp 31 juta untuk melakukan normalisasi sungai bedog menggunakan alat berat bego, jadi tidak ada pertambangan di sana, “ ujarnya.

Adanya informasi jual beli material pengerukan sungai dirinya menampiknya.“Material sengaja dikumpulkan  pada areal tanah kas desa yang letaknya tak jauh dari sungai , adanya informasi penjualan material itu tidak benar, memang  masyarakat  yang membutuhkan  boleh menggambil. Sementara ini sudah tidak ada aktifitas di lokasi , masih menunggu turunya  izin ,” tegas dia.

Informasi yang berhasil  dihimpun, pengelola Desa Wisata itu pernah mendapatkan surat teguran pertambangan tanpa izin dari Balai Pengawasan dan Pengendalian Perizinan Energi Sumber Daya Mineral Wilayah Sleman dengan tembusan ke instansi terkait pada 15 Maret 2017 lalu.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post