Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » » Pembangunan Area Wisata Bukit Teletubbies Prambanan Rampung Akhir April 2017

Fery Yulianto ST., MT (bertopi sebelah kanan) bersama Feriqo Yogananta, ST., MT (brtopi) saat meninjau lokasi Bukit Teletubies , Kamis (6/4/).
SLEMAN (info-jogja.com) – Satuan Kerja (satker) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) , Direktorat Jenderal Cipta Karya , Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat ini tengah  merampungkan pembanguanan  Infrastruktur Perdesaan   Bukit Teletubbies di Dusun Sengir, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan , Kabupaten  Sleman, DIY.

Pengerjaan pengembangan kawasan permukiman yang nantinya akan dijadikan tempat destinasi wisata  yang dinamai Bukit Teletubies  ini  telah diawali  pada akhir bulan Januari 2017.

"Item pekerjaan ini merupakan usulan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)  yang diajukan pada tahun 2015 dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah , sedang alokasi anggaran diambil dari APBN murni sebesar Rp 1,74 miliar, " jelas Kepala Satker PKP  Wilayah DIY,  Feriqo Yogananta, ST., MT kepada wartawan saat melakukan peninjauan di lokasi proyek Bukit Teletubbies , Kamis (6/4/2017) pagi. 

Realisasi pekerjaan   mencapai 90 persen dan saat ini telah memasuki  tahap  finishing hingga akhir April 2017 . " Progres pekerjaan meliputi pengerasan akses jalan menuju lokasi sepanjang 800 meter,  gardu pandang, area berfoto, gazebo,  tempat duduk,  mushola dan areal parkir , diperkirakan akhir bulan April, rampung, " katanya. 

Dirinya berharap dengan adanya fasilitas ini dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar nantinya.

"Kita berharap akan ada peningkatan ekonomi masyarakat setempat,  pola hidup masyarakat hidup akan lebih baik dan  ada kemudahan akses jalan bagi perekonomian  . Namun masyarakat  harus  memiliki  hak dan kewajiban untuk memelihara dan menjaga   seoptimal mungkin,"pintanya. 

Ditambahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Infrastruktur Perdesaan ,Fery Yuliatna ST., M. Eng  bahwa pengembangan kawasan permukiman serupa  ini juga akan dibangun di lokasi lain.

“ Kita  sifatnya memfasilitasi kelompok seperti ini, mereka yang mengusulkan kami yang merealisasikan , untuk pembangunan infrastruktur perdesaan   waktu pelaksanaannya selama 90 hari,  dengan mengalokasikan  dana APBN  tahun anggaran 2017, nantinya  proyek serupa ini  akan dibangung juga   di tempat lain,” sebut dia.

Sementara Ketua Pokdarwis Sulasmono Dusun Sengir Desa Sumberharjo, Sugiyono mengaku  kesiapannya dalam pengelolaan  sarana wisata unggulan dengan view Rumah Domes ini. 

" Kelompok  berdiri pada tahun 2014 , lahan yang dibangun ini merupakan lahan milik warga yang dikelola melalui  kerjasama. Dalam hal pengelolaan telah kita  siapkan SDM beserta payung hukum ,  saat ini masih menunggu petunjuk dari Pemdes desa dan pihak terkait, semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar nantinya, " ujarnya.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post