Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » WAGUB: Berharap Senkom Bisa Wujudkan Desa Mandiri Komunikasi

Wakil Gubernur DIY  KGPAA Paku Alam X bersana jajaran Senkom Mitra Polri DIY
YOGYAKARTA  (info-jogja.com) -   Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri DIY periode  2016-2021 lakukan audiensi  diterima   Wakil Gubernur DIY  KGPAA Paku Alam X  di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Senin ( 6/3/2017).

Diantara rombongan nampak Ketua Senkom Mitra Polri DIY , H. Budi Hartono,S.Kom.  dan 5 pengurus  dan jajaran    pembina  diantaranya H. Sudayat dan Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D.

Kegiatan ini dilakukan  untuk mengenalkan pengurus yang dilantik pada 29 September 2016 di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, menyampaikan program kerja, dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan Pemprov DIY.

Terkait keterlibatan dalam pembangunan, Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X  berharap agar Senkom Mitra Polri DIY juga dapat mewujudkan desa mandiri komunikasi di DIY.

 "Coba petakan daerah-daerah yang masih belum terjangkau repiter Senkom, berikan pelatihan dan Bansos HT. Saya berharap masyarakat bisa lebih mandiri melaporkan bencana di daerahnya dan kondisi kamtibmasnya secara mandiri," jelas Wakil Gubernur saat menanggapi permohonan kerjasama antara Senkom dan Pemprov DIY.

Selain itu Wakil Gubernur meminta juga agar   Senkom Mitra Polri dapat  memberikan contoh cara berkomunikasi yang beretika kepada LSM atau relawan-relawan di DIY.

 “Senkom agar terus membina anggotanya agar mampu berkomunikasi sesuai SOP dan juknisnya. Jumlah anggotanya terbatas tidak apa-apa, yang penting dapat diatur dan berkomunikasi dengan etika baik. Selalu sampaikan juga hasil komunikasi di udara dengan pemilik kegiatan di lapangan sehingga informasi tersebut bermanfaat dan membantu,” pintanya.

Sementara H. Budi Hartono, S.Kom. membeberkan  bahwa Senkom Mitra Polri yang berfokus di bidang sosial pada komunikasi via radio komunikasi  melalui HT, RIG, Eqso, Zello , di tingkat nasional telah  menjalin kerjasama    dengan Polri, BNPB, BNN, Kementerian Hukum dan HAM, Basarnas, serta Kementerian Pertahanan.

" Senkom  yang berdiri sejak gempa Yogyakarta 2006 dan kini beranggotakan sekitar 800 personil, dan telah menjalin  MoU dengan Polda DIY, BPBD DIY, dan SAR DIY.  Berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, baik komunikasi dan kebencanaan, maupun turut membantu Polisi dalam mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan yang meresahkan seperti maraknya kejahatan akibat kenakalan remaja, " jelasnya.

 Eko Purwono/Mar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post