Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Terdakwa Penipuan Pembangunan Hotel Dituntut 18 Bulan Penjara

Wiwik Triatmini SH MHum saat bacakan tuntutan untuk RY
SLEMAN (info-jogja.com) – Jaksa Penuntut Umum (JPU) ,Wiwik Triatmini SH MHum  tuntut terdakwa RY (52) dengan pidana penjara selama 18 bulan pada persidangan   yang digelar   di Pengadilan Negeri (PN) Sleman , Kamis (23/3/2017) sore.

Di hadapan Ketua Majelis  Sutarja SH MH , terdakwa dituntut dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Pasal 263 ayat (2)  KUHP mengenai pemalsuan.

“ Terdakwa dituntut dengan pidana penjara selama 1 tahun  dan 6 bulan  karena terbukti melanggar Pasal 378 KUHP dan Pasal 263 ayat 2 KUHP ,  akibat perbuatannya korban menderita kerugian sebesar Rp 8,9 miliar ,“ kata Wiwik saat membacakan tuntutan.

Tuntutan tersebut dengan mempertimbangkan hal yang memberatkan diantaranya terhambatnya pembangunan Hotel Neo+ Medan dan menyebabkan kerugian  pada korban.

Sementara Penasehat Hukum RY , Samuel SH menyatakan akan segeran menyusun pledoi (pembelaan) atas tuntutan tersebut.

“ Kita segera susun  pembelaan pada persidangan pekan depan, sebenarnya ini hanya   kasus perdata , “ katanya.

Sebelumnya dalam dakwaanya  RY  sebagai direktur CV Graha Kreasindo Yogyakarta, oleh JPU  Wiwik Triatmini  didakwa  melakukan penipuan terhadap korban Dr Andreanyta Meliala PhD, terkait dengan rencana korban untuk membangun hotel di atas tanah miliknya seluas 1434 meter persegi yang terletak di Kelurahan  Darat, Medan Baru, Medan, Sumatera Utara.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post