Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Ribuan Peserta Jalani Tes Tahap Awal PLN

Logo PT PLN
YOGYAKARTA (info-jogja.com) -  Ribuan peserta memadati kawasan Jogja Expo Center (JEC)  mengikuti Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding) dalam rangka rekruitmen pegawai PT. PLN (Persero), Selasa (21/3/2017).

Tes digelar  pada  21-22 Maret 2017 dan  dibagi dalam empat batch.  Tes untuk batch 1 dimulai pada pukul 08.00 WIB  dilanjutkan  batch 2 pada pukul 13.00 WIB.  Sedangkan  Akding kali ini  merupakan tahapan lanjutan dari keseluruhan rangkaian tahapan rekrutmen sebelumnya di Career Days UGM ke 21 yang berlokasi di JEC pada 25-26 Februari 2017 lalu.

Seperti dibeberkan  Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Hardian Sakti Laksana.

Total pelamar untuk pendaftaran rekrutmen  umum  S1/D4/D3  melalui  website rekrutmen yang dibuka sejak 25 Februari – 11 Maret 2017 mencapai 5 ribu  pelamar.

Dari ribuan pelamar yang mendaftar dan melalui tahap seleksi administrasi, hanya 3.614 peserta yang dapat mengikuti Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding) dalam dua hari ke depan.

Peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan Tes Akademik dan Bahasa Inggris. Tes Akademik sendiri berkaitan dengan pengetahuan sesuai bidang kuliah masing-masing pelamar.
Untuk  tes Bahasa Inggris difokuskan pada kemampuan individu dalam menggunakan bahasa inggris untuk kebutuhan profesional pekerjaan.

Pengumuman hasil tes tahap ini akan diumumkan paling lambat pada 23-24 Maret 2017 di website resmi rekrutmen PLN rekrutmen.pln.co.id.

“Selanjutnya, untuk para pelamar yang lolos dari tahapan ini akan melanjutkan ke tahap Tes Adaptif PLN (TAP). Rangkaian tahapan tes untuk para calon pegawai baru PLN sendiri terdiri dari Seleksi Administrasi, Tes Akademik dan Bahasa Inggris, Tes Adaptif PLN (TAP), Psikotes, Tes Fisik, Tes Laboratorium Penunjang,  diakhiri pada tahap wawancara, “ bebernya.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan di PT PLN , pihaknya menghimbau   kepada  pelamar  lebih berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

“PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi, “ pintanya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post