Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Polsek Gondokusuman Uber DPO GN

Ilustrasi penganiayaan.
YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Polsek Gondokusuman sedang menangani perkara penganiayaan dan pengeroyokan   dengan tersangka GN (43)  yang menimpa  korban Haryono (40). Kini tersangka dinyatakan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“  Kita masih melanjutkan  perkara  penganiayaan dan pengeroyokan , atas laporan korban  Haryono. Mulai Januari 2017 tersangka GN  dinyatakan DPO,”  beber Kapolsek Gondokusuman ,Kompol Eko Basunando, SH., MH  kepada wartawan di kantornya , Rabu (22/3/2017) siang.

Pelimpahan tahap pertama sudah dilakukan dan masih menunggu petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Berkas sudah kita kirim ke JPU untuk tahap pertama atau P 19,  saat ini masih  menunggu petunjuk Jaksa hingga dinyatakan lengkap P 21, “ tambahnya.


Pihaknya mengaku   upaya pencarian telah  dilakukan .” Jogja  sudah kita  diubek-ubek , bahkan kita meminta bantuan Polresta , ternyata yang bersangkutan tidak kooperatif. Kepada  GN diterapkan  Pasal 170 KUHP tentang  pengeroyokan  subsider Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan,  “ jelas dia .
Sementara diterangkan Haryono bahwa perkara ini bermula adanya    insiden serempetan  mobil antara mobil pelapor   dengan milik tersangka GN  di seputaran Kotabaru Yogyakarta ,   berbuntut  pengeroyokan   dan korban menderita  luka di sejumlah bagian  tubuh.

Diceritakannya pada Sabtu 15 Oktober 2016  usai mengambil hasil  tes laboratorium di HI- Lab Kotabaru,  mobil merek Avanza yang dikemudikannya   bersenggolan dengan mobil  Innova  milik terlapor  .

 “Waktu saya selesai  ambil hasil laboratorium di HI Lab Kota Baru sekitar jam 19.00 WIB    , saat itu parkir penuh karena ada  konser Slank di Kridosono, saya mundur   mengendarai mobil  Avanza  tiba- tiba  dari arah timur ada mobil Innova milik terlapor yang dikendarai MS anak tersangka   bersama rekannya meluncur   kenceng maka  terjadi serempetan ,” beber Haryono.

Lanjutnya  ,  merasa terjadi sesuatu dirinya  turun dari mobil  begitu pula sopir  mobil  satunya juga turun. “  Kemudian kita saling  tanya- tanya  ternyata dia  warga Kalangan ,  kita  ngomong- ngomong karena merasa  tetangga , selaku orang tua  saya sudah berniat baik  akan  membawa mobil  ke bengkel dan akan memperbaiki mobil Innova  yang rusak  secara keseluruhan, “ ungkapnya.

Tak berhenti disitu ,  dia  berusaha menghubungi orang tuanya untuk datang ke lokasi.
 “ Dia  ngebel papanya (tersangka) , saya disuruh nunggu sampai satu jam lebih , pertama datang satu orang  dan tanya- tanya saya jawab baik baik, setengah jam kemudian datang satu gerombolan mengendarai mobil jenis  Jeep, lalu saya berusaha ngomong baik- baik ,” jelasnya.

Saat tersangka  datang bersama beberapa rekan  langsung marah .  “ GN   datang bersama sejumlah rekannya  langsung marah, saya dituduh sengaja menabrakkan mobil,  padahal sebelumnya  saya sudah   beritikad baik.  Lalu terjadi pengeroyokan  yang dilakukan sekitar 4 orang ,  saya   mengalami luka memar pada kepala bagian belakang , muka , mata dan bibir . Sebelumnya tidak pernah ada permasalahan, akhirnya kita laporkan ke Polisi , “ ungkapnya  dia.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post