Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Empat LSP Ajukan Persyaratan Lisensi BNSP

Dari kiri Drs. Suryono   Global IT ,Kusmiyati, S.Pd. LSP Prima Cantik Indonesia Dra. Sumarmi Arimbi LSP  Bahana Kriya Persada dan Tupan HS dari LSP  Tata Busana Indonesia.
YOGYAKARTA (info-jogja.com)-  Empat  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  gelar Apresiasi Lembaga Sertifikasi Profesi sebagai persyaratan untuk memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 202 Tahun 2014 di Wisma Sargede Jalan Pramuka Yogyakarta, Selasa (28/2/2017) pagi.

Acara dihadiri Komisioner BNSP Bahtiar Siradjudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY , dr Andung Prihadi M Kes dan perwakilan dari LSP Global-IT, LSP Tata Busana Indonesia, LSP Batik Bahana Kriya Persada dan LSP Cantik Prima Indonesia.

“ Sesuai pedoman BNSP 202 tahun 2014 , dalam membentuk LSP baru diperlukan dukungan baik dari Instansi Pemerintah terkait, Perguruan Tinggi , Asosiasi Profesi dan dunia industeri terkait, sehingga kita selenggarakan kegiatan ini,”jelas Ketua Panitia Apresiasi LSP , Suryono.

Drs Suryono berharap kedepannya untuk LSP telah dibentuk dapat menghasilkan produk  dengan sebuah sertifikat dari  BNSP dapat dipergunakan   di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Sementara  Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY , dr Andung Prihadi M Kes mengungkapkan pentingnya LSP di semua bidang.

" Ini merupakan kegiatan apresiasi empat  lembaga sertifikasi profesi  ,  diharapkan mereka bisa lolos seleksi sehingga menjadi operasi yang beroperasi , perubahan kualitas SDM  dan kebutuhan ketenagakerjaan jabatan  di dunia ini sudah menglobal dengan persyaratan global pula  karena  semua pintu  dari luar negeri telah dibuka sehingga   harus memiliki  kualitas SDM  yang mumpuni  dan miliki kompetensi, " beber dia,

Tambahnya mengacu  standar internasional , sertifikasi   dikeluarkan oleh lembaga BNSP  dan  dapat  mendelegasikan kewenangan kepada  LSP

" Jumlah LSP di Indonesia mencapai  700 , sedangkan di DIY hanya  ada 5 LSP , ditambah 4 LSP baru yang sedang memasuki proses seleksi  saat ini. Dengan  sertifikasi kompetensi diharapkan dapat melindungi  masuknya tenaga kerja profesional dari Luar Negeri


Penulis : Eko /Mar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post