Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Eksekusi Tanah dan Bangunan Di Banyurejo Lancar, Termohon Ambil Langkah Hukum

Jalannya eksekusi.
SLEMAN (info-jogja.com) – Pengadilan Negeri (PN) Sleman lakukan eksekusi pengosongan   sebidang tanah beserta bangunan atas  perkara No. 44/Pdt.E/2014/PN.Slmn di Dusun Bulan  ,Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Sleman, Selasa (21/3/2017) pagi.

Sebelum pelaksanaan pengosongan, Tim Juru Sita PN Sleman  yang diwakili Martoyo membacakan BA eksekusi  dihadapan para pihak.

Obyek eksekusi ini  merupakan hasil pembelian lelang  berdasarkan Kutipan Risalah Lelang Nomor 158/2014 tanggal 22 Mei 2014 yang dimenangkan oleh pemohon Ruswantara , warga Dusun Bulan ,Banyurejo, Tempel.

Sebelumnya  tanah dan bangunan tersebut milik  termohon  Nurhayati SH warga Dusun Mangunan , Desa  Caturharjo, Kecamatan  Sleman, Sleman dan dilelang oleh Bank Danamon.
Menurut sumber beberapa hari   menjelang dilaksanakan eksekusi masih ditempati oleh keluarga termohon.

Termohon eksekusi yang diwakili Kuasa  hukumnya ,  Kuswandi SH., MH menegaskan bahwa pihaknya sedang  melakukan langkah hukum di PN Sleman dan Pengadilan Agama (PA)  Sleman atas eksekusi ini.

“ Kami sedang melakukan perlawanan eksekusi di PN Sleman dan gugatan pembatalan lelang di PA Sleman, namun kita tetap menghargai eksekusi ini, keduanya belum ada putusan, mungkin dalam satu bulan ini ,“ bebernya.

Tambahnya, jika gugatan dikabulkan nanti bisa terjadi pembatalan lelang. “ Tentunya akan kita bayarkan ke Bank sesuai kewajiban klien kami, “ katanya.

Dirinya menyayangkan tidak konsistennya pihak Bank Danamon  kepada nasabah . “ Pihak bank tidak konsisten atas perjanjian dengan nasabah yakni klien kami , seharusnya kan hanya 1/3 saja  , pemahaman hibah secara agama berbeda ,  aset tersebut merupakan hasil hibah bukan jual beli, “ sesal dia.

Di pihak pemohon, Ruswantara menyatakan tetap menghargai upaya hukum termohon. “ Kita jalani saja, kita sudah beritikad baik dengan menghargai upaya hukum pihak termohon, “ singkatnya.

Sementara Panitera PN Sleman , Ibnu Fauzi SH., MH mengungkapkan bahwa  upaya ini  menunjukkan bahwa PN Sleman konsisten menjalankan eksekusi sesuai Undang- undang.

 “ Ini menunjukkan konsistensinya  kami dalam menjalankan  tugas eksekusi sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku yang berlaku, “ jelasnya.

Eksekusi pada tanah seluas 500 meter persegi tersebut berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan aparat Kepolisian dan TNI.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post