Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Alouvie : " Klien Kami Adalah Pemenang Lelang Atas Obyek Tanah"

Alouvie Ridha Mustafa SH berikan keterangan kepada wartawan.
SLEMAN (info-jogja.com) –  Pengadilan Negeri (PN) Sleman melakukan eksekusi pengosongan hasil lelang  sebidang tanah beserta bangunan di Dusun Santan Gang IV / 51 A Kalongan RT 09 RW 29 Desa Maguwoharjo , Kecamatan Depok Sleman.

Tak tampak termohon eksekusi  , Baiq Husnul Aini  saat berlangsung pengosongan itu, sementara pihak pemohon eksekusi pengosongan Esther Setyani Christantiningrum dihadiri kuasa hukumnya Alouvie Ridha Mustafa SH dari kantor Law Office Alouvie RM SH & Partner Yogyakarta.

Proses eksekusi diawali  pembacaan  Berita Acara  Penetapan Eksekusi Pengosongan Hasil Lelang Nomor 19/Pdt.E/2016/PN.Smn tertanggal 2 Februari 2017 , ditandatangani Ketua PN Sleman Andreas Purwantyo  Setiadi oleh Juru Sita PN Sleman Martoyo.

“ Klien kami adalah pemenang lelang atas tanah sebagai jaminan hak tanggungan di Bank Danamon pada 27 November 2013 ,  dinyatakan dalam kutipan risalah lelang nomor  548/2013 yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta, “ beber Alouvie kepada wartawan disela mengikuti eksekusi tersebut.

Menurutnya sejak dinyatakan sebagai pemenang lelang , Sertifikat Hak Milik (SHM) nomor 4126 / Maguwoharjo seluas 157 meter persegi menjadi hak milik Esther Setyani Christantiningrum.

“Sehingga  kita mendesak PN Sleman untuk melakukan eksekusi dan baru bisa dilaksanakan saat ini karena termohon tidak mau melaksanakan pengosongan obyek segketa secara sukarela. Sebelumnya termohon malah melayangkan Derden Verzet (perlawanan pihak ketiga) dan  PN Sleman menolak perlawanan itu, “ ujarnya.

Tambahnya, sebelumya  termohon dinyatakan  Wanprestasi kredit sebagai  Debitur Dalam Perjanjian Kredit di Bank Danamon sehingga disita dan dilelang pada tahun 2013.

Sementara Juru sita PN  Sleman, Martoyo  menyatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan annmaning ( teguran ) kepada termohon eksekusi.

“ PN Sleman telah membuat berita acara teguran sebanyak 4 kali , pada BA teguran ke empat pada 26 Juli 2016  para pihak tidak ada yang hadir . Bahkan eksekusi ditunda hingga perkara perlawanan diputus pada tingkat pertama, sehingga kita lakukan eksekusi hari ini, “ tegasnya.

Walau tidak ada perlawanan dari pihak termohon  , jalannya eksekusi  dijaga ratusan  anggota Kepolisian  dari Polsek Depok Barat , Polres Sleman dan Brimob Polda DIY. Seluruh barang yang berada di dalam rumah dikeluarkan oleh tim juru sita. Pengosongan berjalan lancar  dan aman.

Penulis : Eko Purwono 

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post