Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 7 Orang Klitih Penyebab Kematian Ilham Disergap Polisi , 2 Lainnya Masih Buron

Petugas mengawal pelaku  klitih.      
YOGYAKARTA (info-jogja.com) –Terungkap 7 orang   pelaku aksi klitih yang menyebabkan tewasnya Ilham Bayu Fajar (17) siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Piri 1 Yogyakarta ternyata telah direncanakan sebelumnya .  Ilham ditikam di Jalan Kenari , Tomoho , Yogyakarta  mengenai bagian   dada.

Seperti diterangkan Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri.   Kepolisian Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan 7 pelaku dan masih memburu dua lainnya. 

“Para pelaku yang sebagian besar berstatus pelajar ini  sudah merencanakan aksi klitih. Mereka berkeliling menaiki motor malam hari sambil membawa  senjata tajam, saat ini sudah ditangkap 7 pelaku dan dua masih buron ,” beber   Kapolda DIY  kepada wartawan di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (14/3/2017) siang.

Mereka berkeliling menaiki motor malam hari . Peristiwa pembacokan itu bermula dari hal sepele  , saat rombongan pelaku berpapasan dengan Ilham dan kawan-kawannya yang juga menaiki motor.

“Saat berpapasan  salah satu kelompok berteriak dengan kata Bajngan. Kelompok pelaku ini kemudian langsung melakukan penusukan dan pembacokan yang mengenai korban ,” jelas dia.

Kepada tersangka Polisi menerapkan  Pasal 354 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan  meninggal  dunia junto Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

“ Para pelaku  disangkakan pasal 338 KUHP dan Pasal 354  KUHP   dan   diancaman 15 tahun penjara, “ tegasnya.

Barang bukti yang diamankan yakni  berupa celurit, pedang, pisau, dan gir dan tiga unit kendaraan bermotor.

Sementara Humas  Jogja Police Watch (JPW,) Baharudin Kamba mengapresiasi kinerja baik kepolisian dan berharap ada tindakan tegas pihak terkait kepada pelaku klitih. 

 “ Kita patut berikan jempol keada rekan kepolisian delam waktu singkat dapat mengungkap kasus  yang meresahkan masyarakat ini , harus ada tindakan tegas sesuai perundangan kepada   pelaku pelaku  sebagai upaya menciptakan  efek jera, “ sebut dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post