Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 48 Calon Asesor Ikuti Diklat Kompetensi BNSP , Sebanyak 39 Direkomendasi Lulus Uji

Narasumber
YOGYAKARTA (info-jogja.com) –  Sebanyak 48 calon Asesor asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti  pendidikan dan latihan (Diklat) Asesor Kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) .

Acara  dibuka langsung oleh Anggota Komisi Sertifikasi dan Lisensi    BNSP , Ir Asrizal Tatang di BPLT Jalan Kyai Mojo No. 70 Yogyakarta , Rabu (15/3/2017) pagi

Asesor adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi, sesuai dengan ruang lingkup asesmennya.

Diklat  digelar oleh  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  Otoina  mengandeng   CLSP TIK Global  Indonesia ,CLSP Tata  Busana  Indonesia , CLSP Batik Bahana Kriya Persada , CLSP Kecantikan  Prima  Indonesia.

Kegiatan berlangsung pada  15  -  18  Maret 2017 dengan mengundang  Master penguji dari Jakarta dan Bandung  diantaranya    Jumari  Imam Mudofir, Ilyas bayak dan Devianus.

Sedangkan pelaksanaan  ujian dilaksanakan pada   19 Maret 2017 dengan Master penguji sebanyak  6 orang berasal dari Jawa Tengah dan DIY . Dari 48 peserta yang direkomendasikan  kompeten sebanyak 39 orang.

Materi diklat berupa hal merencanakan dan mengorganisir asesmen, merencanakan perangkat Asesmen dan Melaksanakan Asesmen dengan berpedoman pada SKKNI  yang terkait dengan Diklat Asesor Kompetensi.

Semua CLSP berharap agar  LSP yang terlisensi  dapat segera memberdayakan Asesor yang telah direkomendasikan lulus.

Penulis : Eko Purwono/Mar.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post