Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Turut Melestarikan Lingkungan Kemenag Sleman Tanam Sejuta Pohon

Penanaman pohon di Dusun Pendekan , Desa Margodadi ,  Kecamatan Sayegan,  Kabupaten  Sleman , Selasa (31/1/2017).
SLEMAN (info-jogja.com)  –Rangkaian   peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke - 71  di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman ditutup dengan aksi penanaman sejuta pohon di Dusun Pendekan , Desa Margodadi ,  Kecamatan Sayegan,  Kabupaten  Sleman , Selasa (31/1/2017).

Kegiatan yang digelar pada tanah wakaf milik MWC NU  Kecamatan Sayegan seluas 1417 meter persegi ini dihadiri  Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I.  serta sejumlah pejabat dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

 “ Sleman merupakan kawasan penyangga kebutuhan air di wilayah DIY , untuk itu diperlukan  pengikat air , salah satu cara adalah dengan penanaman pohon agar ketersediaan air tetap terjaga,” beber Wabup saat membuka acara tersebut.

Harapnya , tidak hanya menanam pohon masyarakat di sekitar juga harus merawatnya. “ Masyarakat diminta untuk  mengairi  dan memberi pupuk agar tumbuh subur dan berbuah sehingga hasil dari pohon tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat, “ pinta dia.

Sementara Zainal Abidin mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian Kemenag Sleman dalam melestarikan lingkungan. 

“ Kegiatan penanaman sejuta pohon  ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian HAB ke 71 Kementerian Agama, sebagai wujud kepedulian   ikut melestarikan lingkungan, termasuk program menikah menanam, setiap pasangan yang menikah di KUA dianjurkan untuk menanam satu atau lebih bibit tanaman yang produktif sehingga kelak hasilnya bisa di nikmati oleh keturunanya,”jelasnya.

Pihaknya  juga menjalin  kerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten sleman untuk membantu menyediakan  bibit tanaman sebagai hadiah kepada pasangan yang baru menikah untuk ditanam. 

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post