Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Sebanyak 38 Calon Advokat Ikuti Try Out UPA DPC Peradi Sleman

Peserta  try out ujian profesi advokat (UPA) di Aula Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY
SLEMAN (info-jogja.com) – Sebanyak 38 orang  mengikuti  try out ujian profesi advokat (UPA)  yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sleman di Aula Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Sabtu pagi (4/2-2017).

Menurut panitia , Sapto Nugroho SH kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan calon advokat agar siap dalam  melaksanakan UPA .

” Kegiatan yang  baru  pertama kali dilaksanakan  ini merupakan ajang latihan bagi calon advokat sebelum menempuh UPA . Selain mengerjakan  mengerjakan soal, peserta juga mengikuti pembahasan soal .Jumlah pendaftar ada 39  namun yang hadir pada kesempatan ini sebanyak 38 peserta, ” beber dia.

Tahapan untuk menjadi advokat  harus memiliki sertifikat pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) dan  lulus ujian profesi advokat. 

“ Setelah menjalani PKPA , kemudian    magang selama dua tahun,  selanjutnya dilantik dan diambil sumpahnya  sebagai  advokat di Pengadilan Tinggi Yogyakarta, " jelasnya.

Untuk angkatan keempat ini ,PKPA  akan dibuka   pada tanggal 7 sampai dengan  18 Maret 2017 di kampus ini juga,  namun sebelumya dilaksanakan UPA   pada tanggal 11 Februari 2017 bertempat  di kampus Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Taman Siswa, Yogyakarta,  tambah Sapto.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post