Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Fakultas Teknobiologi UAJY Gelar Lomba Olimpiade Biologi SMA Tingkat Nasional

Lima pemenang lomba Olimpiade Biologi tingkat SMA tahun 2017
SLEMAN (info-jogja.com) -  Fakultas Teknobiologi (FTb) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menggelar  lomba Olimpiade Biologi tingkat SMA tahun 2017 di Gedung Thomas Aquinas, Kampus II UAJY, Sabtu (11/2/2017).

Olimpiade Biologi ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan secara gratis bagi para pesertanya. Kali  ini merupakan tahun ke-11 , Dimulai pada tahun 2006 silam.

Olimpiade ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan minat khususnya para pelajar menengah atas mengenai ilmu-ilmu biologi. Harapannya, kelak ilmu yang didapat tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

Kompetisi  diikuti oleh 216 siswa dari 49 sekolah yang ada di Indonesia. Peserta berasal  dari DIY, Jawa Tengah, Surabaya, Jakarta, hingga Lampung.

Hadir dalam kesempatan  ini Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M., beserta  para dosen Fakultas Teknobiologi.

Dalam sambutannya, Rektor UAJY apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para peserta lomba yang hadir. Rektor juga mengingatkan kepada para peserta.

 “Melalui Lomba Olimpiade Biologi tingkat SMA – Nasional 2017 ini, saya berharap para peserta dapat mendapatkan ilmu serta pengalaman yang berharga. Bagi peserta yang nantinya belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, anggap ini sebagai pelajaran agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.”paparnya.

Materi Lomba Olimpiade Biologi 2017 mencakup Biokimia, Biologi Sel, Genetika, Mikrobiologi, Bioteknologi, Biodiversitas, Biosistematik, Anatomi, Fisiologi, dan Ekologi.

Sebanyak 90 pertanyaan diberikan kepada peserta dalam waktu  120 menit. Penilaian dilakukan dengan sistem  otomatis atau komputerisasi untuk menjamin validnya data.

Berikut  juara 5 besar ,  Juara I David Nugraha dari SMA/K St. Louis I Surabaya, Juara  II Elvan Wiyarta dari SMA Katolik Ricci I Jakarta; Juara III Izzatul Islami dari SMA Negeri 3 Malang, Juara IV Adrian W. Gorintha dari SMA PL Van Lith Muntilan dan Juara V Ruth Regine H. dari SMA Negeri 8 Yogyakarta.

 Para pemenang lomba berhak atas  uang pembinaan beserta beasiswa bagi yang ingin  mendaftar ke Fakultas Teknobiologi UAJY. Jumlah hadiah pembinaan bervariasi dari mulai Rp 750.000,00 hingga Rp 3.000.000,00 serta beasiswa mulai dari bebas SPP tetap hingga beasiswa full selama 4 tahun berkuliah.

Selain acara lomba bagi siswa, guru pendamping yang hadir dari setiap sekolah yang ikut dalam olimpiade kali ini juga mendapatkan pelatihan pengantar Bioinformatika dan pelatihan aplikasi fermentasi yang diberikan oleh dosen dari Fakultas Teknobiologi.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post