Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » BNPB Sebut Angka Bencana Alam Cenderung Naik

BPBD berikan keterangan kepada awak media.
SLEMAN (info-jogja.com) - Bencana alam mengalami kecenderungan naik dalam kurun waktu 2008-2016. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, angka bencana pada Januari 2017 sejumlah 303 dengan jumlah korban meninggal 19 jiwa, menderita 178.604 jiwa dan kerusakan rumah hingga ribuan unit.

Seperti dibeberkan Kepala BNPB Willem Rampangilei melalui  Sekretaris Utama BNPB, Dody Ruswandi saat membuka  kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BNPB-BPBD 2017 di Hotel Sahid Jaya, Babarsari, Sleman, DIY, Rabu (22/2-2017) pagi.

"Menyikapi tantangan penanggulangan bencana yang multidimensi dan multipihak, BNPB dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas di berbagai sektor seperti sumber daya manusia, kelembagaan maupun sinergi berbagai pihak," bebernya.

Pihaknya mengaku mendukung segala kegiatan penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh BPBD-BPBD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Dia juga mengharapkan BPBD mampu untuk menjadi pilar utama penanggulangan bencana.

"Pemikiran dan upaya kreatif diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas dalam aktualisasi penanggulangan bencana. Kami juga selalu mengingatkan kepada semua BPBD bahwa solidaritas antar BPBD, baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota perlu terus dipupuk dan dibangun," ujar dia.

Ditambahkannya  bencana tidak mengenal waktu .Terkadang  kita juga bekerja tanpa dibatasi oleh kaidah-kaidah waktu kerja yang normal.

 "Nyawa manusia merupakan taruhan dari pekerjaan kita. Ini tugas mulia, harus dilaksanakan dengan dilandasi oleh panggilan untuk membantu sesama," tandasnya.

Rakernas BNPB - BPBD 2017 dengan tema 'Mewujudkan BPBD yang tangguh, Teruji, dan Profesional Dalam Bingkai Kebersamaan' akan berlangsung selama tiga hari, tanggal 21 hingga 24 Februari 2017, dihadir sekitar 2.500 peserta dari seluruh Indonesia. Berdasarkan jadwal acara yang dibagikan panitia kepada awak media, rencananya, Preseiden Joko Widodo akan membuka kegiatan Rakernas, Kamis (23/2-2017).

Selain Presiden Jokowi, 5 Menteri yaitu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Perancanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brojonegoro, Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Menteri Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Mulyono,  dan Ketua Komisi VII DPR RI M Ali Thaher direncanakan hadir dan memaparkan program dan kebijakan terkait penanggulangan bencana.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post