Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Studi Perspektif Siapkan Mahasiswa di Dunia Kerja

SLEMAN (info-jogja.com) - Keterpaparan langsung pada lingkungan dunia kerja sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Melihat secara nyata teori yang telah dipelajari yang mungkin berbeda dari perspektif mereka selama ini ketika diaplikasikan dalam sebuah realitas kerja.

Berdasarkan ide tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (HMPSKom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FISIP UAJY) menyelenggarakan kunjungan studi perspektif 2017 dengan mengusung  tema “ A World Beyond Your Experience: Widen Your Perspectives By Learning Through The Experts” pada Senin – Jumat, 12 – 20 Januari 2017.

 Melalui tema ini, Studi Perspektif 2017 memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperluas wawasan dan sudut pandang mereka terhadap dunia kerja berdasarkan pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh para pakar yang telah dipersiapkan.

Jumlah peserta ada 100 orang terdiri dari panitia,  tiga orang dosen pendamping di antaranya Sherly Hindra Negoro  selaku Dosen Pendamping Public Relations, Ina Nur Ratriyana, M.A dosen pembimbing Advertising , Yohanes Widodo, M.Sc selaku Dosen Pendamping Jurnal dan Kajian Media dan mahasiswa dari berbagai angkatan.

Dalam rangka memaksimalkan keterpaparan yang diinginkan, HMPSKom mengatur sendiri perjalanan dan akomodasi serta membagi peserta ke dalam 3 kelompok sesuai konsentrasi studi yaitu Public Relations (PR), Advertising, Jurnal dan Kajian Media.

Program  kegiatan tahunan HMPSKom kali ini mengunjungi 15 perusahaan besar di Jakarta di antaranya, Maverick , PT.Nutrifood, The Neilsen Company, Astra International, VML Indonesia, Kompas, Edelman PR, Hakuodo Network Indonesia, LKBN antara,
 WWF Indonesia,BUKALAPAK.COM, CNN Indonesia, PT. Indosat Oredoo, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan ini tidak lepas dari support  kaprodi Ilmu Komunikasi Ike Devi Sulistyaningtyas, M.Si.  mengharapkan agar mahasiswa mengetahui beberapa hal terkait  praktik profesional humas yang dimiliki oleh perusahaan.

 “Diharapkan mahasiswa mendapat pengetahuan langsung bagaimana dunia kerja, apa yang dibutuhkan dan untuk membuka jaringan. Saat mahasiswa KKN atau magang, mahasiswa bisa memanfaatkan tempat studi perspektif ini,”katanya.

Sementara  ketua pelaksana, Elvina Oktaviani   menyebut bahwa kegiatan  ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa t. “Studi Perspektif bukan sekedar kunjungan, tetapi di sini kita belajar, memperluas wawasan kita, dan menjadi sebuah pijakan baru untuk mempersiapkan diri kita ke depannya,” jelas dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post