Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Silaturahmi Semua Tempat Ibadah Warnai HAB ke-71 Di Kemenag Sleman

Kepala Kemenag Sleman, Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I
SLEMAN (info-jogja.com) – Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB)  Ke-71 Kementerian Agama Republik Indonesia,  Kemenag Kabupaten Sleman gelar upacara bendera di MAN 3 Yogyakarta Mlati Sleman , Selasa (3/1/2017).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sleman, Sri Purnomo sekaligus membacakan Sambutan  Menteri Agama RI ,Lukman Hakim Saifuddin.

“Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara religius yang nasionalis, Agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing harus menjadi unsur pembentuk Nation and Character Building bangsa Indonesia yang majemuk ini.

” Karena itu, seluruh umat beragama harus menyadari dan disadarkan bahwa nilai-nilai agama merupakan unsur perekat integrasi nasional. “ sebut Sri Purnomo.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu bersih melayani dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat, berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Wujud dari motto tersebut, tahun ini kita mulai membangun Pusat Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Melalui unit ini, kita berupaya mencapai standar mutu yang prima dalam melayani umat. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, segala proses per izinan, beasiswa, hingga bantuan social dilakukan secara lebih simpel, pasti, dan bebas pungli, “ bebernya.

Sementara Kepala Kemenag Sleman, Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I kepada info-jogja.com menjelaskan dalam rangkaian kegiatan HAB ke-71 di Kemenag Sleman digelar berbagai kegiatan.

“ Berbagai agenda diadakan  diantaranya , pembagian 30 paket sembako , khitanan massal diikuti 56 anak , lomba olah raga, donor darah , kerja bakti dengan unsur FKUB dan silaturahmi di semua tempat ibadah , semaan Alquran dan mujahadah, anjang sana ke tempat mantan Kepala Kemenag Sleman dan puncaknya dilaksanakan upacara di MAN 3 Yogyakarta serta dimeriahkan dengan karnaval usai upacara.  “ jelasnya.

Berbagai prestasi , lanjutnya , Kementrian Agama merupakan pemrakarsa proyek infra struktur dengan biaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) , sebagai penyedia layanan  badan layanan umum (BLU) dengan akses yang terjangkau.

Selain itu kontribusi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) terbesar dalam pajak dan merupakan Kementerian dengan indek kepuasan jamaah haji sebesar 83,83 persen dengan kriteria memuaskan.

Dirinya mengharapkan masukan dari masyarakat demi pelayanan prima. “Kita harapkan ada masukan dari masyarakat. Selain juga perlu kesadaran  dan saling menghormati  dalam keberagaman agama ,” pintanya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post