Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Rektor UII Yogyakarta Akui Ada Indikasi Kekerasan Selama Pelaksanaan TGC

Rektor UII Harsoyo ( baju batik tengah).
SLEMAN (info-jogja.com) –Setelah  Muhammad Fadhli  dan  Syaits Asyam dinyatakan  meninggal dunia pada Jumat (20/1/2017) dan  Sabtu (21/1/2017) usai menjalani kegiatan The Great Camping (TGC) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam (MAPALA UNISI).

Kali ini menimpa Ilham Nurfadmi Listia Adi (20)  mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII)  , dirinya dinyatakan meninggal dunia pada Selasa dini hari (24/1/2016) di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Sementara pihak Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta melalui Rektor Dr Harsoyo menyatakan adanya tindakan kekerasan dalam kegiatan tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari peserta disimpulkan ada tindakan kekerasan, tapi belum didapatkan siapa yang melakukan ,jumlahnya berapa , bentuknya apa ,  masih dilakukan  investigasi kepada peserta dan panitia, tidak pernah dipersiapkan rotan yang dipakai yakni akar “ bebernya kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Kantor Pusat UII Jalan Kaliurang Km 11 , Selasa (24/1/2017).

Dikonfirmasi kemungkinan keterlibatan pihak lain , dirinya  membantah. “Tidak ada keterlibatan pihak luar , semua yang ikut  dari anggota  mapala, “tegasnya.

Ditambahkan pula UII akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kasus ini. “ Kami  berkomitmen untuk mengusut kasus ini secara obyektif, terbuka dan tuntas, “ kata dia.

Dalam keterangan resminya , UII akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan ulang yang lebih menyeluruh apabila terdapat indikasi yang dianggap tidak wajar pada kondisi kesehatan peserta.
“ Sebanyak 32 peserta telah diperiksa kesehatannya di RS Jogja International Hospital (JIH),  5 orang   menjalani rawat inap serta  2 peserta sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit, “ ungkapnya.

Seperti pernah diberitakan kegiatan mapala yang berdiri pada tahun 1974 ini  digelar  Gunung Lawu, Lereng Selatan, Tawangmangu, Jawa Tengah. Diikuti   sebanyak 37 peserta.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post