Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Forum Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik Se-Indonesia di UAJY

Suasana acara

SLEMAN (info-jogja.com) - Perguruan tinggi bertanggung jawab untuk melayani kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi formal. Demikian juga dengan hadirnya Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik di Indonesia, yakni  untuk mendidik generasi muda serta memberi kontribusi terhadap keberlangsungan pendidikan tinggi di Indonesia.

Berbagai peguruan tinggi Kristen dan Katolik juga berupaya mendapatkan dan mengelola jejaring (network) dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak demi terbukanya peluang di era globalisasi saat ini. 
Menyikapi persoalan tersebut Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE-UAJY) menyelenggarakan “Forum Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik Se-Indonesia”  di Ruang Seminar Lantai 4, Kampus III Gedung Bonaventura, Kamis- Jumat  (12- 13 /1/2017 ).
Ini  merupakan perwujudan syukur atas diraihnya akreditasi A oleh ketiga proram studi FE-UAJY yaitu  Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan.

Diskusi dihadiri oleh para Dekan Fakulstas Ekonomika dan Bisnis Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik di Indonesia,diikuti  sejumlah 25 perutusan.

Diskusi kali ini menghadirkan  beberapa pembicara diantaranya Ignatius Agus Putranto M.Si,  Dr. BM.  Purwanto, MBA dan Romo Paulus Wiryono yang  dimoderatori oleh Nadia Nilasari, SE, MBA.
 Ada  3 pokok bahasan  pada  topik besar, yaitu Developing International Network , International Standardization & Accreditation serta Maintaining & Implementing Christian Values in Higher Education.

Pada hari  pertama dibuka oleh Ignatius Agus Putranto M.Si yang membahas mengenai Developing International Network (Internasionalisasi).

 “Sehebat apapun perguruan tinggi, kalau tidak ada partner/connectedness index maka tidak mungkin bisa menuju ke era Global” kata dosen Ilmu Komunikasi tersebut.

Hari kedua diskusi di lanjutkan oleh Dr. BM.  Purwanto, MBA yang membahas mengenai International Standardization & Accreditation.

 “Standarisasi Internasional menjadi penting untuk menjalankan pendidikan tinggi. Selain itu, akreditasi Internasional yang nantinya  akan memperkuat peran dan posisi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik di Indonesia.” terangnya.

Sementara di sesi terakhir  di tutup oleh  Romo Paulus Wiryono yang membahas mengenai Implementing Christian Values in Higher Education.

 Menurut Romo Paulus Wiryono pengelolaan dan implementasi nilai-nilai Kristen dan Katolik juga merupakan hal yang harus diperhatikan dalam dinamika akamedik dan non-akademik sehari-hari mengingat perguruan tinggi ada di tengah masyarakat yang beragam.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post