Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Anggota PP DIY Jangan Terjebak Pada Situasi Yang Tak Semestinya, Harus Konsisten Menjaga Pancasila dan NKRI

SLEMAN (info-jogja.com) -  Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY   (MPW PP DIY ) menggelar rapat koordinasi wilayah PP (Rakorwil PP)  di Hotel Ina Garuda Yogyakarta, Minggu malam (29/1/2017).

Kegiatan dibuka oleh  Kepala Kesbanglinmas DIY, Agus Supriyanto didampingi Ketua MPW DIY Drs R. Faried Jayen Soepardjan , SH  ditandai dengan pemukulan gong.

Mengusung tema Pemuda Pancasila Tetap Konsisten Menjaga Pancasila dan NKRI, Rakorwil ini diikuti sebanyak  300 pengurus , terdiri pengurus MPW , majelis pimpinan cabang (MPC) pada tingkat Kabupaten  dan pengurus pimpinan anak cabang (PAC) di tingkat Kecamatan.

Pembukaan acara
“ Kami berharap PP DIY tetap solid, tetap dalam koridor dalam satu komando. Gerakannya harus bermanfaat bagi masyarakat , lingkungan dan pemerintah dalam membantu ketugasan TNI/Polri, “ beber  Faried Jayen Soepardjan dalam sambutannya.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk melakukan koordinasi antara pengurus PAC, MPC dan pengurus MPW , menyangkut keanggotaan, program kerja dan target organisasi.

“ Ormas yang dulu bernama pemuda Patriot ini  telah mengalami pahitnya perjuangan negara. Kita harus selalu siap mengawal pancasila , bukan hanya itu namun harus  mengerti dan mengamankan   makna Pancasila, sehingga tidak terjebak dalam situasi yang tidak semestinya dan tetap pada rel untuk menjaga konsisten menjaga Pancasila dan NKRI, “ tegasnya.

Disinggung adanya perhelatan pesta demokrasi Pilkada di Kota Yogyakarta pihaknya menekankan kepada semua jenjang struktur  PP DIY  untuk mengutamakan  keamanan.

Ketua MPW DIY Drs R. Faried Jayen Soepardjan , SH 
“Kepada seluruh anggota tidak dianjurkan dan  dilarang  keluar beratribut  selain PP dalam  mendukung  partai  maupun dalam pilkada , namun person  yang terlibat tetap  kita support sebagai pembelajaran politik , karena semua partai ada, kita tidak mau terjebak dalam politik praktis.  Tugas utama  mengutamakan  keamanan  dan menekan terjadinya   gesekan  , bukan dukung mendukung saja, “ pintanya.

Sementara Kepala Kesbanglinmas DIY, Agus Supriyanto  menerangkan bahwa  keberadan ormas diatur dalam   Undang-Undang No. 17 Tahun 2013  tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“ Di DIY terdaftar   799 ormas dan  sebanyak  202  terdaftar resmi. Ormas harus berbadan hukum dari Kumham dan memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbanglinmas dan Kesbangpol , “ jelas Agus.

Bagi ormas yang tidak terdaftar, Pemerintah tidak bertanggung jawab. “ Pemerintah tidak bertanggung jawab dalam memberikan fasilitasi bagi ormas yang tidak terdaftar resmi, “ pungkasnya.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post