Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Polda DIY Gandeng STEMI Gelar KKR Natal dan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai di Yogyakarta

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal dan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai di Grand Pacific Hall  , Yogyakarta , Kamis 1 Desember 2016
SLEMAN (info-jogja.com) -  Polda DIY bersama Stephen Tong Evangelitik Ministreis International  (STEMI) beserta  seluruh umat kristiani wilayah DIY menyelenggarakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal dan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai di Grand Pacific Hall Mlati, Sleman, Kamis (1/12/2016).

Ini  merupakan rangkaian kegiatan  keagamaan yang telah digelar  sebelumnya dalam rangka doa bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk Indonesia Damai , selarah dengan  amanat Kapolri.

Kenyataan yang terjadi ,pengerahan massa di istana negara pada  4 November 2016  lalu sempat diwarnai kericuhan. Perlunya kita secara proaktif membangun kesadaran  dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. 

Sesuai arahan Kapolri kepada jajaran Polda untuk menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar, bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako dan kegiatan keagamaan umat muslim dan kristiani dengan melibatkan tokoh-tokoh agama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Karosarpras Polda DIY Kombes Pol  Paulus Agus Irianto  hadir mewakili Kapolda DIYBrigjen Pol Ahmad Dofiri. “ Kondisi dinamika politik yang mulai memanas ditambah dengan semakin maraknya  berita  tidak benar (hoax) , sengaja ditebar di media sosial dan dunia maya guna memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, “kata dia saat bacakan sambutan Kapolda DIY.

Hal ini bila dibiarkan akan  berdampak pada ketidakstabilan kondisi sosial politik bahkan kesatuan bangsa.  “Oleh karena itu dengan kegiatan kerohanian ini bersama KKR, ummat Kristiani dapat terlibat langsung dalam menjaga stabilitas sosial politik nasional dengan melalui doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, “ tambahnya.

Sementara selaku pengkotbah Pendeta Stephen Thong membawakan materi dengan tema "Firman Dalam Sejarah". Dalam paparannya dirinya  menjelaskan dan mengingatkan umat Kristen untuk mengenang kembali catatan sejarah yang tertuamg dalam firman tentang peristiwa kelahiran seorang tokoh suci Isa Al Masih atau Yesus Kristus yang di imani sebagai juru selamat. 

“ Peristiwa Natal ini mengingatkan kelada kita betapa indahnya kehidupan yang didasari dengan kesederhanaan  dan persaudaraan tanpa kebencian, egoisme, dan keangkuhan sebagai pengingat kita semua untuk saling mengasihi antara umat yang satu dengan yang lain, “ beber dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post