Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke- 71 Bertemakan "Kerja Nyata Membangun Insfrastruktur Untuk Bangsa"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY selaku Ketua Tim Pembina  Jasa Konstruksi, Ir. Gatot Saptadi diberikan potongan tumpeng  kepada Kepala Dinas PUP- ESDM DIY Rani Sjamsinarsi selaku sekretaris TPJK.
Kepala Dinas PUP- ESDM DIY Rani Sjamsinarsi bersama jajaran pejabat  PUP- ESDM DIY
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke- 71 digelar Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY   di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu  (3 /12/ 2016).

Peringatan dilakukan dengan upacara ,bertindak selaku  Inspektur Upacara  Wakil Gubernur DIY KGPPA Paku Alam X   sekaligus membacakan pidato Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadi Muljono.

Hadir pada kesempatan itu  Kepala Dinas PUP- ESDM DIY Rani Sjamsinarsi, Sekretaris PUP- ESDM DIY Bambang WS, seluruh Kepala Bidang dan Kepala Satker, Pegawai Dinas PUP- ESDM DIYdan diikuti pulaoleh  Kepala Dinas PU Kabupaten dan Kota se –DIY.

“ Upacara Hari Bakti PU sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Dengan kerja nyata membangun insfrastruktur untuk bangsa di harapkan bisa menjadi bahan refleksi dan pemacu semangat bagi segenap lisan kementrian ini  dalam mengejar ketertinggalan  untuk membangun insfrastruktur yang lebih baik, guna mewujudkan Indonesia yang lebih makmur, aman , dan damai ,adil, demokratis, dan sejahtera, “ papar Wakil Gubernur DIY KGPPA Paku Alam X  saat bacakan sambutan menteri.

Lanjutnya , di tahun 2016 ini telah mendekati akhir, sementara masih banyak  tugas  besar untuk menyelesaikan berbagai kegiatan. “Saya mengingatkan kembali bahwa waktu kita terbatas, untuk itu  sekali lagi saya ingatkan ntuk terus bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat untuk dapat mencapai hasil yang telah direncanakan. Bekerja Keras untuk mencapai target pembangunan insfrastruktur yang demikian besar dan memiliki kotribusi yang sangat signifikan, “ terangnya.

Dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia bergerak cepat untuk mengejar kecepatan pembangunan insfrastruktur di seluruh wilayah Indonesia dengan menggerakan perekonomian daerah tertinggal dan mempercepat pemerataan kesejahteraan khususnya ke wilayah perbatasan dan terisolir. Bertindak Tepat sesuai dengan tujuan dan sasaran serta memperhatikan kaidah- kaidah teknis sesuai norma, standar, prosedur  yang berlaku,” lanjutnya.

Perlu juga  memelihara jiwa seni untuk terus menjamin keselarasan hidup kita semua.  Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan memasuki tahun 2017, dengan beban tugas yang  besar.
“Kita harus fokus dalam  upaya untuk  bekerja lebih keras, lebih cepat serta dengan tetap menjaga akuntabilitas,” tandas dia.

Usai upacara dilanjutkan acara seremonial silaturahmi pelaksanaan Lomba Pekerja Kontruksi Tingkat Nasional 2016 yang dilaksanakan di kantor PIP2B Jalan  Kenari 14A Umbulharjo, Yogyakarta.

Dalam sambutanya Asisten Perekonomian dan Pembangunan DIY, Ir. Gatot Saptadi selaku Ketua Tim Pembina Jasa Konstribusi mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana , Tim Pendamping, Tim Kontingen Pekerja Konstruksi yang telah  bekerja.

” Kami berharap pekerja konstruksi bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dalam kegiatan ini sehingga  dapat menularkan kepada teman sesama pekerja konstruksi di lingkungan terdekatnya, “ harapnya.

Sementara Kepala Dinas PUP- ESDM DIY dalam sambutannya menandaskan  perlunya peningkatan kompetensi dari penyedia jasa di DIY agar bisa bersaing dengan penyedia jasa dari luar.

 “ Adanya proyek strategis di DIY akankah kita hanya jadi penonton. Dengan predikat juara umum lomba pekerja konstruksi tingkat Nasional yang ke 3 kali selama  3 tahun berturut- turut, ini  merupakan bukti bahwa jika pekerja kostruksi mau berusaha. Kompetisinya tidak kalah dengan pekerja konstruksi dari luar DIY, “jelasnya.

Point  penting dari kejuaraan adalah adanya perubahan pola pikir dan pola kerja dari para pekerja konstruksi DIY. Untuk semangat belajar dan mau bekerja lebih baik bukan semata- mata masalah finansial saja.

Pelaksanaan lomba ini berlangsung pada  6 -  1 0 November  2016. Pembukaan Sarasehan  pada 7 November 2016 dan  lomba babak final  dilangsungkan pada  8  November 2016> penyerahan  hadiah pada 9 November 2016.

Peserta lomba adalah para pekerja kpnstruksi dari seluruh Propinsi  di Indonesia dengan jumlah 480 peserta. Lomba sifatnya perorangan. Kegiatan lomba ini di dasarkan pada kemampuan perseorangan dalam mengelesaikan tugasnya.

Kontingen DIY yang mewakili lomba tingkat nasional ada 20 orang yang meliputi cabang lomba, 2 orang tukang batu, 2 orang tukang besi, 2 tukang plambing, 2 tukang keramik, 2 tukang gambar, 2 tukang listrik, 2 juru ukur, 2 operator escavator dan 2 orang  PL gedung serta 2 personel  PL jalan.
Instruktur pendamping terdiri dari  Drs. Silfanus  dari BLPT instruktur pendamping tukang batu dan keramik,  Yudha Kurniawan, ST. LPJK DIY intstruktur pendamping tukang plembing dan juru gambar PL jalan  dan Joko Supriyono BLPT sebagai instruktur pendamping juru ukur.

Ditambah lagi  Widodo Yuwono  dari APEI DIY  sebagai instruktur pendamping tukang listrik , Ir. FITRI Hadi Prabowo LPJK DIY bertindak sebagai instruktur pendamping PL gedung , tukang besi, dan exsavator.

Kontingen DIY berhasil menyabet juara umum  3 kali berturut- turut  dalam ajang Lomba Pekerja Konstruksi Tingkat Nasional.

Acara di dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY selaku Ketua Tim Pembina  Jasa Konstruksi, Ir. Gatot Saptadi diberikan kepada Kepala Dinas PUP- ESDM DIY Rani Sjamsinarsi selaku sekretaris TPJK.

Penulis : Eko Purwono/Mar



About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post