Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Penangkapan HL oleh BNNP DIY , Kajari Sleman Intensifkan Waskat

 
SLEMAN (info-jogja.com) –   Kejaksaan Negeri (Kejari ) Sleman tegaskan tidak akan  mentolerir  kepada seluruh jajaran   Korps Adhyaksa yang  melakukan tindakan tercela.

Penegasan itu disampaikan  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sleman , Dyah Retnowati Astuti SH  menanggapi salah satu pegawainya yang ditangkap BNNP DIY  beberapa waktu yang lalu.

“ Kita dukung  upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba, kepada H yang ditangkap pihak BNNP DIY, kita persilahkan untuk diproses  sesuai perbuatannya , pembuktiannya  di Pengadilan nanti , profesional saja, kami tidak mentolerir perbuatan yang bertentangan dengan hukum , beber Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sleman , Dyah Retnowati Astuti SH kepada wartawan ,   Rabu (14/12/2016).

Pihaknya mengklaim bahwa pengawasan melekat  (waskat) kepada seluruh jajarannya   sesuai Standar Operasional Prosedur. (SOP) .

“ Waskat  selalu dilakukan dan  diterapkan sesuai SOP , pengawal tahanan diberikan surat perintah , Kasipidum selalu memonitor  para pengawal tahanan, di areal sel tahanan diupayakan steril dari barang terlarang, selama  di kantor tidak ada gelagat yang mencurigakan dari yang bersangkutan, “ ungkap dia.

 Bahkan , lanjut Diah , selalu diinstruksikan kepada   petugas pengawal tahanan untuk memberikan laporan sebelum berangkat dan sekembalinya dari pengadilan.

"Saya akui memang masih ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh oknum pegawai maupun tahanan nakal. Akan kami upayakan  peningkatan dalam  pengawasan dan meramu  agar celah pengawasan ini diperbaiki lebih baik ,”  tandas mantan Asisten Pembinaan Kejati Lampung ini.

Dirinya berharap peran serta masyarakat berkaitan kinerja dan perilaku Jaksa dan seluruh pegawainya. “ Kejaksaan siap menampung aduan dan laporan masyarakat , ada ruang pengaduan di Web, laporkan saja  jika ditemukan jaksa  maupun pegawai nakal.  Kita akan mereformasi menjadi lebih baik , profesional  dan berintegritas, “ pinta dia.

Senada pula jelas Kasipidum Kejari Sleman, Hafidi SH, didampingi  Kasi Intel  Bambang Rudi Hartoko SH  meyakinkan bahwa tugas pengawalan tahanan  telah sesuai prosedur.

 “ Semua sudah kita terapkan sesuai SOP , diantaranya  kendaraan yang dipakai dipastikan dalam keadaan baik , juga kita mintakan  tambahan pengamanan dari Kepolisian , bahkan mereka  kita larang merokok,” sebutnya.

Informasi yang berhasil dihimpun info-jogja.com  HL merupakan  pegawai  negeri sipil (PNS) Kejari Sleman bertugas sebagai pengawal tahanan kriminal , saat berada di Pengadilan Negeri Sleman dia bertanggung jawab  menjaga sel tahanan.

Sementara menurut keterangan Kepala BNNP DIY Kombes Pol Mardi Rukmianto saat menggelar jumpa pers , Rabu (13/12) mengungkapkan bahwa  HL ditangkap  pada  1 Desember 2016  di depan Masjid Agung Sleman oleh petugas BNNP DIY.  Total barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 71 gram.

 Kepada HL disangkakan  dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) atau pasal 115 ayat (2) atau pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post