Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Pejabat Utama dan Anggota Polda DIY Resmi Naik Pangkat, Ada Pula Yang Masuki Masa Purna Tugas


SLEMAN (info-jogja.com) -   Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si bertindak selaku  inspektur upacara pada  Pelantikan Perwira Alih Golongan Korps Raport Peridoe 1 Januari 2017 serta Pelepasan Purna Tugas Semester II Tahun 2016 di halaman Mapolda   DIY, Sabtu pagi (31/12/2016). 

Acara ini diikuti seluruh pejabat utama Polda DIY dan seluruh Perwira alih golongan beserta PNS Polri.

Momentum bahagia bagi perwira yang alih golongan setelah beberapa waktu sebelumnya melaksanakan jenjang  pengabdian dengan baik dan telah  menempuh pendidikan.

Kapolda  dalam sambutannya menyatakan, bahwa kenaikan pangkat dan alih golongan merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi dan dedikasi sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang akan diembannya.

Salah satu anggota yang purna tugas

“Sebagai bagian dari jenjang pembinaan karir, kenaikan pangkat, maupun alih golongan dari Brigadir menjadi perwira harus dimaknai dan sikapi dengan baik mengingat semakin besar beban dan tanggungjawab yang diemban,” sebut dia.

Dijabarkan di  UU No 2 Tahun 2002 Pasal 25, bahwa anggota Polri diberikan pangkat yang mencerminkan peran fungsi dan kemampuan.

“Jumlah  anggota yang  dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak  1.324 anggota , terdiri dari 44 perwira menengah (Pamen) , 200 Perwira pertama, 849 Brigadir Polri, 77 Tamtama Polri dan 41 PNS Polri, “ beber Kapolda.

Kapolda DIY saat bacakan sambutan.

Dirinya berharap kepada seluruh  perwira yang baru saja dilantik agar bekerja maksimal dalam ketugasan. “ Saya menaruh harapan besar kepada mereka yang baru saja lulus Sekolah Alih Golongan untuk dapat memberikan kontribusi nyata sesuai dengan tanggungjawabnya sebagai first line supervisor,"pintanya .

Pada kesempatan itu pula   113 personil  dan  jajaran akan purna tugas pada semester II Tahun 2016. Personel Polda DIY  sebanyak  16 personel  terdiri  9 orang Pamen  ,dan  7 Brigadir.

“ Diucapkan  terimakasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan totalitas kerja  saat bertugas. Bagaimanapun mereka telah memberikan kontribusi nyata bagi Polda DIY. Salah satunya adalah kepada Purn. Kombes Pol. Hj. Anny Pudjiastuti, S.Sos, M.Si, yang telah purna tugas sebagai Kabid Humas Polda DIY, “ katanya.

Pejabat utama Polda DIY yang naik pangkat yakni Dirlantas Polda DIY ,  Kombes Pol Latief Usman, SIK, M.Hum., naik pangkat setingkat lebih tinggi  sebelumnya  AKBP.  Kenaikan pangkat tersebut menyesuaikan posisi yang semestinya untuk wilayah Polda DIY.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post