Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Pasca Dikabulkanya Permohonan Sengketa Informasi Di KID DIY, Agus Akan Tempuh Langkah Hukum

Ilustrasi Palu Keadilan

YOGYAKARTA (info-jogja.com) –  Pemohon sengketa informasi Agus Artadi masih  menunggu inkrah atau berkekuatan hukum tetap  ,  pasca dikabulkanya  seluruh permohonan bernomor  013/IX/KIDIY-PS/2016 di Komisi Informasi Daerah DIY ( KID DIY) pada 6 Desember 2016 lalu.

Majelis komisioner yang diketuai Drs . Martan Kiswoto MA dalam amar putusannya  menyatakan  mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya. Selain itu memerintahkan termohon  Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT)  Kabupaten Sleman  untuk memerikan dokumen yang diminta pemohon.

“ Saat ini salinan putusan sudah kami terima dan masih menunggu 14 hari kerja setelah dibacakan putusan   untuk inkrah,  kalau mereka tidak mengajukan banding akan segera kami minta dokumen yang dimaksud, “ ungkap Agus kepada wartawan , Rabu ( 21/12/2016).

Setelah didapatkan    dokumen yang dimohonkan warga Cokrodiningratan ,Jetis ini  mengaku  akan  menempuh  upaya hukum.

“ Data berupa formulir pengajuan izin gangguan Hotel Premire Inn Santoria dan surat pernyataan yang dibuat Alim Satria sebagai lampiran akan kita jadiakan alat bukti untuk melangkah ke jalur hukum , baik perdata maupun  pidana, “ tegasnya.

Sementara pihak  Hotel Premire Inn Santoria  saat dikonfirmasi ,melalui  divisi Legal, Doni mengaku belum mengetahui isi putusan KID DIY tersebut. “ Maaf mas, saya belum baca putusanya,”singkatnya melalui pesan di WhatsApp, Rabu (21/12).

Sengketa ini bermula karena pihak pemohon Agus merasa tidak dilibatkan dalam proses penerbitan izin gangguan (HO) padahal tanahnya berbatasan langsung dengan bangunan hotel.

Dirinya beberapa kali meminta dokumen tentang penerbitan HO kepada  BPMPPT Sleman namun hingga diajukanya permohonan sengketa informasi pada 31 Agustus 2016 belum diperoleh data tersebut. Bahkan ada juga surat pernyataan yang dibuat Alim Satria yang dilampirkan dalam proses pengajuan HO.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post