Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » JITEX Bentuk Konstribusi ASPPI DIY Dalam Pengembangan Pariwisata

Suparna memotong tumpeng dan diserahkan kepada Agung Prasetyo dalam peluncuran webside JITEX    
Foto : Awan Turseno
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Setelah sukses menyelenggarakan Jogja Istimewa Travel Exchange (JITEX) pada  April 2016, DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DIY akan mengulang kegiatan serupa pada 3 - 6 April 2017.

Acara tersebut akan mempertemukan antara pembeli (Buyer) dan penjual (Seller) di bidang pariwisata yang menawarkan produk-produk jasa pariwisata mulai hotel, restoran maupun lokasi tujuan  wisata.

Menurut Wakil Ketua I DPD ASPPI DIY Denny Chrisnata, event JITEX ke -2  dimaksudkan  agar industri pariwisata  dapat mempersiapkan   pembeli dan  penjual untuk melakukan transaksi baik lokal maupun internasional di Yogyakarta. Tak hanya itu, kegiatan ini secara otomatis akan meningkatkan jumlah minat ataupun kedatangan wisatawan menuju Yogyakarta.

"Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi ASPPI DIY dibidang kepariwisataan khususnya Yogyakarta," kata Denny didampingi Ketua JITEX Agung Prasetyo usai peluncuran webside jitex.co.id di Atrium Hotel, Sleman, Rabu (30/11/2016).

Dijelaskan, peluncuran webside tersebut bertujuan agar kalangan pelaku pariwisata atau industri pariwisata secara nasional lebih tertarik dengan wisata di Yogyakarta. Kemudahan bertransaksi dan bertatap muka sesama pelaku pariwisata sangat efektif untuk menarik wisata datang ke Yogyakarta.

Denny optimis, dunia pariwisata di yogyakarta dari tahun ke tahun akan mengalami peningkatan. Dengan ditunjang dengan berbagai fasilitas , dibangunnya bandara internasional yang baru, perkembangan hotel yang cukup pesat serta tujuan wisata semakin beragam baik wisata budaya, wisata alam maupun wisata minat khusus.

Meski tidak menyebutkan secara pasti jumlah wisatawan baik domestik maupun mancanegara, namun pihaknya optimis setiap tahun jumlahnya akan terus meningkat.

 “Ditargetkan, paling tidak pengunjung meningkat antara 500 hingga 1000 orang dari tahun sebelumnya, “ bebernya.

Untuk mendukung tercapainya target tersebut dia berharap pemerintah daerah dan pelaku pariwisata dapat bekerjasama dengan baik. Beberapa hal yang sangat penting untuk dijaga yakni keamanan dan kenyamanan pengunjung.

 "Jangan sampai hanya karena keuntungan sesaat tetapi mengorbankan masa datang. Layani mereka dengan baik dan menyenangkan agar kembali ke Yogyakarta," pintanya.

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Yogyakarta Drs Suparna menyambut baik dan mengapresiasi langkah ASPPI DIY.

Event JITEX diharapkan dapat menjadi sarana bidang pariwisata semakin maju. "Jangan sampai Yogyakarta hanya menjadi yang kedua setelah Bali. Pelaku pariwisata seperti ini sangat dibutuhkan. Perhatian dan gagasan ini menjadikan Yogyakarta lebih maju dan semarak,"tandasnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post