Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Galang Dana Untuk Papua

Fajar Surya Budiman, (tengah)
SLEMAN (info-jogja.com) – Untuk mendukung terwujudnya pendidikan yang lebih baik di Papua, khususnya Papua Barat, komunitas #UntukPapua, The Captain Urban Lounge, Mara Peduli, Express Air dan mahasiswa UAJY bekerja sama dalam salah satu program kegiatan #UntukPapua.

Menyumbangkan 1000 tas berisi perlengkapan sekolah. Event Charity “1000 Tas Untuk Papua”  di The Captain Urban Lounge Yogyakarta, Selasa (20/12/2016).

Pada tahun ini dipilih  tema “Menjadikan Pendidikan Papua yang Lebih Layak dan Berkualitas”. Dengan  tujuan untuk memberikan motivasi pada siswa siswi agar optimis dalam  proses belajar, membantu  mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas serta memberi informasi mengenai pentingnya pendidikan.

Latar belakang dari aksi ini sendiri adalah melihat keprihatinan Papua sebagai tempat yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati, namun belum memiliki kualitas sumber daya manusia yang memadahi, tingkat pendidikan yang rendah, dan terjadi ketimpangan ekonomi. 

Dibeberkan  founder komunitas #UntukPapua Fajar Surya Budiman, hingga saat ini sudah terdapat 166 tas yang terkumpul untuk dikirimkan ke Papua Barat pada Januari mendatang.
“Selain itu terdapat pula 150 buku dengan edisi pahlawan yang sudah kami kirimkan ke Papua Barat”, jelasnya.

Lanjut dia  meski sejumlah barang akan dikirimkan ke Papua pada bulan Januari 2017, namun pengggalangan bantuan  akan dibuka  hingga 28 Februari 2017.

Pemberian donasi 1000 Tas Untuk Papua dapat dilakukan melalui pemberian dalam bentuk uang, atau dengan melakukan pembelian merchandise melalui www.untukpapua.com. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan membeli lagu Papuaku, Papuamu melalui iTunes dengan membayar seharga lima ribu rupiah. 

Acara dimeriahkan pula dengan   tarian adat dari putra daerah Papua dan entertainment lain diantaranya   The Everyday Band, Stand Up Comedy (Komunitas StandupIndoJgj) dan Papua Voice. 

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post