Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Belum Dibayarkan Haknya Oleh Malioboro City , Dua Penggembang Akan Ambil Langkah Hukum

SLEMAN (info-jogja.com) – Berawal penandatanganan kerjasama PT Inti Hosmed  atau Malioboro City dengan dua pengembang  PT Duta Arya Pratama dan CV Tri Karya Indah  pada bulan Mei dan bulan Juni 2013.

Disepakati dalam kontrak kerja itu  PT Duta Arya Pratama dipercaya  untuk membangun sejumlah 20 unit ruko  sedangkan CV  Tri Karya dapat jatah 8 unit ruko. Bahkan bangunan itu telah rampung pembangunannya secara keseluruhan namun belum ada pembayaran sesuai yang dijanjikan pihak Malioboro City.

Seperti dibeberkan dua pengembang itu melalui tim Kuasa Hukumnya terdiri Muhammad IIyas SH , Rudianto Aschari  SH dan Feryan Harto Nugroho SH.

“ Pihak Malioboro City belum membayarkan sepenuhnya atas pekerjaan klien kami , padahal sudah selesai seluruhnya sesuai perjanjian sebanyak 28 ruko, mereka pernah menjanjikan kekurangan pembayaran akan diganti dengan sebuah unit  apartemen, nyatanya belum ada juga aparteman yang dijanjikan, “ sesal Muhammad IIyas SH, Selasa pagi  (6/12/2016).

Dirincinya bahwa  PT Duta Arya Pratama memegang nilai kontrak sebesar Rp 8,4 miliar  , realisasi pembangunan 100 persen , pada bulan Maret 2014 telah dibayarkan dalam 3  termin, masing-masing Rp 2,5 miliar, 1,6 miliar dan Rp 1,7 miliar.

“ Untuk CV Tri Karya Indah memperoleh nilai kontrak senilai Rp 3,3 miliar , pada bulan Agustus 2014 kami meminta hak kami sebesar Rp 1,6 miliar dengan realisasi pembangunan 78 persen , karena secara sepihak menghentikan kontraknya pada Juli 2014, namun hingga kini belum dibayarkan, " jelas dia. 

Janjinya akan membayar kekurangan dengan menggantikan sebuah unit apartemen hingga saat ini belum ada realisasi. “ Janji pembayaran  kekurangan  dengan  mengganti  sebuah unit apartemen belum ada buktinya. Kita merasa tertipu , sehingga bulan September 2016 kita layangkan somasi kepadanya, mereka menjawab belum ada finansial , “ terangnya.

Upaya hukum akan ditempuh, tambahnya. “ Kedepan akan kita lakukan langkah hukum baik  perdata maupun  pidana, “tutup dia.

Saat info-jogja.com  berusaha mengkonfirmasi pihak Malioboro City ternyata yang bersangkutan sudah tidak bekerja di tempat itu.“ Maaf saya sudah tidak bekerja di Malioboro City, “ singkatnya, Rabu sore (6/12).

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post