Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » » 1000 Tas Untuk Pendidikan Di Papua

Poster #UntukPapua
SLEMAN  (info–jogja.com) -  Untuk mendukung terwujudnya pendidikan yang lebih baik di Papua, khususnya Papua Barat, komunitas #UntukPapua, The Captain Urban Lounge, Mara Peduli, Express Air dan mahasiswa UAJY bekerja sama dalam salah satu program kegiatan #UntukPapua dengan menyumbangkan  tas beserta  perlengkapan sekolah.

Distribusi  bantuan meliputi empat wilayah, yaitu Kaimana, Manokwari, Raja Ampat, dan Sorong. Sebanyak 1000 tas akan dibagikan  untuk  jenjang SD sebanyak 400 tas  dan masing-masing 300 buah   untuk jenjang SMP dan SMA.

Latar belakang dari aksi penggalangan 1000 Tas Untuk Papua sendiri adalah melihat keprihatinan Papua sebagai tempat yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati, namun belum memiliki kualitas sumber daya manusia yang memadahi, tingkat pendidikan masih rendah, dan terjadi ketimpangan ekonomi. Diharapkan dengan aksi ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Papua.

Event sosial  #UntukPapua tahun2016 ini memilih tema   “Menjadikan Pendidikan Papua yang Lebih Layak dan Berkualitas”. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar optimis dalam menjalankan proses belajar, agar  pendidikan lebih  layak dan berkualitas, serta memberi informasi mengenai pentingnya pendidikan.

Penggalangan bantuan 1000 Tas Untuk Papua dilaksanakan mulai dari 1 Oktober 2016 sampai dengan 28 Februari 2017. Donasi dapat dilakukan dengan pemberian paket tas sekolah baru, pemberian dalam bentuk uang, atau dengan melakukan pembelian merchandise melalui www.untukpapua.com.

Penggalangan dana untuk aksi ini akan digelar pada Selasa, 20 Desember 2016   di The Captain Urban Lounge Jalan Damai Nomor 41 Sleman ,Yogyakarta.  Acara ini terbuka untuk umum dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi atau berdonasi , bisa  bergabung mulai dari pukul 18.00 sampai dengan selesai. 

Kegiatan ini akan disemarakkan dengan  tarian adat dari putra daerah Papua dan entertainment lain, diaantaranya  The Everyday Band, Stand Up Comedy  atau Komunitas StandupIndoJgj  dan Papua Voice. 

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post