Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Tim Lagban Tikus : Korupsi Bukanlah Jati Diri Indonesia

Poster Perangi Korupsi
 SLEMAN (info-jogja.com) – Memaknai  kata Ir soekarno “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” memang sangat relevan dengan keadaan Indonesia saat ini , hal ini dapat dilihat dari korupsi yang tumbuh subur di mana-mana.

Momen  10 November   diperingati sebagai Hari Pahlawan sangatlah tepat untuk  mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia  dalam mempertahankan Indonesia hingga menjadi  bangsa yang berhasil menemukan jati diri yang sebenarnya.

“ Korupsi bukanlah jati diri Indonesia, ibarat nilai setitik  rusak susu sebelangga, sekecil apapun itu, korupsi tetaplah korupsi. Jangan biarkan Indonesia dinilai sebagai bangsa yang kotor. Bangsa Indonesia harus dapat menjadi bangsa yang bersih dan bebas korupsi,” beber Sekretaris Panitia Kampanye Lagban Tikus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ,Universitas Atma Jaya Yogyakarta,  Elvina Oktaviani  dalam  press release yang  diterima info-jogja.com, Sabtu, (5/11/2016).

Lanjutnya , tingkat korupsi di Indonesia cukup tinggi. “ Indonesia   menempati peringkat 88 dari 167 negara terkorup, “ tambahnya.

Tim Laporan Pertanggungjawaban Anti Korupsi  (Lagban Tikus) sebagai salah satu bentuk kampanye anti korupsi, melihat adanya manipulasi LPJ sebagai bibit-bibit korupsi kerap kali dilakukan oleh mahasiswa.

Menyikapi hal itu Tim Lagban Tikus salah satu  finalis Festival Integritas Kampus 2016 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  ,  terdiri  dari mahasiswa UAJY selalu mengkampanyekan dan mengajak para kawula muda, khususnya mahasiswa untuk memerangi korupsi.

Dalam rangkaian kampanye Lagban Tikus akan menggelar  berbagai  perlombaan antara lain lomba membuat Poster dan Lomba menulis Essay, dengan tema Berani Kritis, Berani Jujur, Pemerintah Subur, Korupsi Subur, dan Kita Jujur, Anda juga Jujur.

Selain kedua lomba tersebut, acara puncak kampanye ini akan digelar pameran karya seluruh peserta  lomba yang akan diadakan pada  10 November 2016 di Kampus 4 Gedung Theresa UAJY.

Rencana acara akan diwarnai pula dengan  body painting sebagai bentuk dukungan para mahasiswa dalam kampanye anti korupsi Lagban Tikus  dengan slogan  HAPUS KORUPSI UNTUK TEMUKAN JATI DIRI INDONESIA.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post