Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Terdampak Pembangunan Bandara Kulonprogo, Masyarakat Sekitar Jangan Hanya Jadi Penonton

Program pembekalan bertemakan “ Dua Hari Jadi Pengusaha”di Balai Desa Palihan Kulonprogo,Senin (14/11/2016).
KULONPROGO (info-jogja.com) – Rencana pembangunan bandara di Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta tak hanya sebatas wacana saja.Tak dipungkiri dengan segera dibangunya proyek besar itu tentunya akan bendampak langsung kepada masyarakat  yang berdomisili di sekitar areal itu.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Angkasa Pura I (AP I) merangkul PT Permodalan Nasional Madani  ( PNM Persero) tak tinggal diam, melalui  program pembekalan bertemakan “ Dua Hari Jadi Pengusaha” memberikan pelatihan wirausaha kepada warga terdampak di Balai Desa Palihan Kulonprogo, Senin (14/11/2016).

“ Dengan adanya bandara baru kami PT AP I tidak tinggal diam terhadap masyarakat yang terdampak. Kita berikan pelatihan wira usaha bagi yang berminat menjadi pengusaha kecil dan menengah , mereka  harus diperhatikan , jangan sampe mereka  hanya jadi penonton nantinya, “beber General Manager AP I , Agus Pandu Purnama disela mengikuti kegiatan tersebut , Senin (14/11/2016).

Membangun ekonomi daerah itu menjadi komitmen kita, tambahnya.” Semua yang berminat bisa bergabung, tidak memandang batasan umur, pada kesempatan ini diundang 40 warga dari 5 desa namun tidak menutup kesempatan bagi  lainya yang berminat, ini merupakan peluang  dan perlu  dikembangkan untuk membangun ekonomi daerah, ” tambahnya.

Peserta diberikan pembekalan mengenai wirausaha dengan  fasilitas dan permodalan. “ Tidak hanya fasilitas dan permodalan dari PT PNM namun secara berkelanjutan akan diberikan pendampingan nantinya,”pungkas dia.

Selaku Pimpinan Cabang PT PNM , Ruji Riyanto berharap masyarakat terdampak pembangunan bandara yang mengikuti program ini dapat memanfaatkan permodalan secara produktif. “ Masyarakat yang sudah mendapatkan  modal diharapkan dapat  digunakan secara produktif,” singkatnya.

Sementara Camat Temon, Joko Prasetyo mengapresiasi upaya  kedua BUMN ini.” Kita apresiasi kegiatan ini, dengan adanya pelatihan dan ketrampilan ini diharapkan mampu menekan  masalah sosial sebagai dampak pembangunan bandara, sehingga tercipta pengusaha .Pihak Pemkab pun  masih juga  mencari solusi membantu warga yang terdampak, “ katanya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post