Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PPID Pemkab Sleman Akui Hanya Sebatas Memperlihatkan Dokumen Yang Dimintakan Termohon

YOGYAKARTA (info-jogja.com) -  Babak baru perkara sengketa informasi nomor 013/IX/KI DIY -PS /2016  di Komisi Informasi (KI) Daerah Istimewa Yogyakarta , Bupati Sleman  Sri Purnomo diwakili   Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemkab Sleman  penuhi panggilan majelis komisioner  pada sidang di Aula Diskominfo  DIY, Senin pagi (14/11/2016).


Helmi Arifianto  sebagai PPID Pemkab Sleman berikan  kesaksian seputaran sengketa informasi  antara    Agus Artadi  sebagai pemohon melawan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Sleman sebagai termohon.

Diungkapkanya di depan majelis komisioner yang diketuai Martan Kiswoto, pihak termohon  hanya  ditunjukan  dokumen yang  dimintakan pemohon, sedangkan dokumen tidak diberikan dengan alasan untuk menghindari konflik hingga pidana.

 "Pemohon pernah mengirimkan permohonan informasi     dan dokumen atas diterbitkannya HO Hotel Premier Inn Santoria     yang dikirimkan kepada  pihak pemohon namun tidak kita berikan karena dikhawatirkan dugaan tindak  pidana atau perdata jika data itu disampaikan. Ada  Indikasi  fitnah atau pencemaran nama baik,"ungkap Helmi, Senin (14/11).

Sebatas diperlihatkan saja, diakui  PPID Pemkab Sleman itu. "Jika dokumen itu dibuka akan memberikan kesan Pemkab Sleman tidak mampu melindungi investor. Naman kita tetap menghargai apapun putusan sengketa  ini ,  kalaupun harus dibuka  kami pun akan menerima," tambahnya.

Sedangkan  Agus Artadi  secara vulgar menyayangkan  alasan kekhawatiran Pemkab itu. "Pihak kami tidak pernah dilibatkan  dalam  proses diterbitkanya  HO, diberitahu saja tidak ,  kolom yang seharusnya saya tandatangani masih kosong, tapi kok malah ada surat pernyataan yang dibuat seseorang  menyatakan bahwa saya menolak tanda tangan karena meminta tanah dibeli dengan harga tidak wajar,itu salah sama sekali, kami hanya mencari keadilan,” sesalnya.

Sidang akan digelar kembali pada , Selasa 22 November 2016 dengan agenda pembacaan kesimpulan pihak pemohon dan pihak termohon. Sebelum melaporkan sengketa ini, pihaknya telah berulang kali meminta klarifikasi dari pihak BPMPPT Sleman terkait transparansi dokumen persyaratan izin HO Hotel Premiere Inn Satoria di Jalan Laksda Adisucipto km 8 dusun Corongan  Maguwoharjo Depok  Sleman.

Agus pernah  mengirimkan surat permohonan informasi  ke kantor BPMPPT Sleman, namun upaya itu tidak membuahka hasil,  dirinya nihil  mendapatkan informasi  publik yang dimaksud ,akhirnya persoalan ini dibawa termohon ke ranah  sengketa publik.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post