Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » PATBM Mororejo Serukan Bersama Lindungi Anak Indonesia



Drama anti kekerasan  anak oleh dukuh-dukuh se- Mororejo
Deklarasi Bersama Melindungi Anak Indonesia

SLEMAN (info-jogja-com) – Gelaran  Festival Berlian Mororejo 2016  di Lapangan Mororejo , Minggu ( 20/11/2016) berlangsung semarak. Nampak masyarakat antusias mengikuti event yang baru pertama kali ini , terlihat ribuan peserta padati lokasi tersebut.

Dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya , dilanjutkan seremonial deklarasi  kampanye perlindungan anak oleh  Satgas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Mororejo diikuti Wakil Bupati Sleman , Sri Muslimatun , Camat Tempel Wildan Solichin dan seluruh dukuh se- Mororejo. Ditandai dengan pembubuhan Tanda Tangan secara bergantian.

“ Salah satu bentuk kekerasan pada anak yakni salahnya berikan  pola asuh  pada anak, pengasuhan yang baik adalah dengan kasih sayang , kita semua  bisa menjadi orang tua asuh pada setiap anak,  gerak –gerik anak terus kita pantau, “ beber Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun pada sambutannya.

Tak terbantahkan lagi bahwa   sangat  diperlukan pola asah asih asuh yang sifatnya sangat psikologis dalam  hal ini. “Anak bukanlah pelengkap, anak adalah investasi keluarga yang tak ternilai dan tak tergantikan sehingga patut dipenuhi segala kebutuhanya agar intelektual sosialnya tinggi, “jelasnya.

 Camat Tempel  mengapresiasi adanya kegiatan ini. “ Dengan adanya acara semacam ini diharapkan akan terbentuk desa ramah anak dan layak anak,” singkatnya.

 Sementara Ketua Panitia  Festival Berlian Mororejo 2016 , Edy Yulianto mengajak untuk selalu menggelorakan anti kekerasan terhadap anak.

“ Pada kesempatan ini kita libatkan sebanyak 1500 peserta untuk mengikuti kampanye anti kekerasan terhadap anak , dengan adanya UU Nonor 35 Tahun 2014 menisyaratkan kepada semua elemen masyarakat untuk menggelorakan aksi ini. PATBM Mororejo merupakan salahsatu satgas dari Kementrian terkait mempunyai fungsi dalam hal ini,” terang dia.

Menurutnya selain deklarasi digelar pula berbagai kegiatan lainnya. “ Selain deklarasi , dibuka juga kegiatan Flashmob dan Colour  peserta dengan  mengenakan pakaian berwarna putih , bazzar , pengobatan  , pembagian susu , pesta rakyat ,pembagian doorprize  uang jutaan ,  seni angklung dari TK Pertiwi Gondanglegi Merdikorejo, serta penampilan  drama oleh Dukuh se Mororejo,  “ katanya.

Acara yang didukung sepenuhnya  oleh  Pemerintah Desa Mororejo Tempel Sleman , Kementrian Perlindungan Perempuan dan Anak dan  Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini makin semarak saat dibuka sesi   Flashmob , Colour  dan pembagian door prize dipandu MC kawakan  Dalijo Angkring.


Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post