Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Liga Nusantara 2016 , Aurelius Ropa The Man Behind The Scene Bagi Tim PSN

Aurelius Ropa SSos.
SLEMAN (info-jogja.com)  - Persatuan Sepakbola Ngada (PSN), Flores, NTT, memetik hasil gemilang dalam kompetisi liga nusantara tahun 2016. Berada digrup H, pada pertandingan perdana (Sabtu, 19/11), di stadion Sultan Agung, Bantul,  tim yang bermaterikan pemain lokal, membungkam tuan rumah, Gama FC, dengan skor 2-0.

Sedang di  laga kedua (Selasa, 22/11), tim asuhan kwartet pelatih Timoteus Sebo, Yohanes Liko, Kletus Marselinus Gabhe, dan Andy Siwe, menggulung tim Pelangi Utara, Malinau, Kalimantan Utara, dengan skor 7 - 0. Dengan dua hasil sempurna ini, PSN memuncaki klasemen grup H.

Kesuksesan PSN dalam putaran 32 besar Liga Nusantara, berkat dukungan dari berbagai pihak. Dialah Aurelius Ropa SSos. Lius, demikian sapaannya, memang tidak terlibat secara langsung dalam menangani tim. Tetapi, kehadiran pria berusia 45 tahun di Stadion Sultan Agung, Bantul, mampu memompa semangat pemain PSN, khususnya beberapa pemain asuhannya di klub lokal, Matador FC, Ngada.

Pantaslah  Lius  dijuluki  The Man Behind The Scene (orang di balik layar). "Saya temukan mereka di kampung-kampung. Bakat alam yang mereka miliki sungguh luar biasa. Tinggal dipoles dengan teknik yang benar, mereka bisa menjadi pemain handal. Bahkan Yorrys, pernah saya titipkan untuk ikut seleksi di PSIM Yogya dan PSS Sleman," beber dia beberapa waktu yang lalu.

Kiprah mantan pemain TNH Yogya ini,  dimulai sejak masih mengenyam pendidikan tinggi di Yogyakarta. Selain di TNH, ia masuk skuad inti tim Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY). Suami dari Natalia Conie Pranatio ini semakin serius tekuni sepakbola, saat berhasil mengantongi sertifikat atau lisensi D kepelatihan, di Magelang, tahun 2009, salah satu instrukturnya adalah Sartono Anwar, mantan pelatih tim PSIS Semarang.

Pengagum Boas Sallosa dan Zinadine Zidan ini mengarapkan agar PSN tetap rendah hati. Permainan sepakbola, katanya, adalah permainan tim, karena itu harus tetap fokus dan kompak.

 "Tetap fokus pada tujuan. Ingat, permainan sepakbola dapat membentuk karakter kita, jadi bermainlah dengan baik dan penuh semangat, berikan yang terbaik untuk NTT," pinta Lius yang tidak saja mengagumi pelatih Manchester City, Pep Guardiolla, tapi wajahnya juga memang mirip dengan pelatih bertangan dingin tersebut.

Bapak dari empat anak ini yang kini berwirswasta dibawah bendera CV. Senandung ini, mengajak kepada warga NTT yang ada di Yogyakarta untuk berbondong-bondong ke stadion memberikan dukungan kepada PSN.

 "PSN telah memberikan hasil terbaik di penyisihan grup. Memasuki babak 16 besar, tantangannya lebih berat. Kita harapkan  masyarakat NTT yang ada di NTT maupun yang ada di Jogja untuk  terus memberikan dukungan doa bagi PSN,"harap dia .

Penulis : Eko Purwono/Tim

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post