Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » KUA Tempel Sosialisasikan Bahaya Vandalisme di Pesantren

SLEMAN (info-jogja.com) – Perilaku vandalisme merupakan gejala sosial kebudayaan , kebanyakan dilakukan  kalangan   remaja yang dilakukan dengan cara mencoret tembok dan bangunan lainnya tentunya ini merusak keindahan  lingkungan.

Mensikapi kondisi itu Kantor Urusan Agama (KUA) Tempel Slemanlibatkan Pemda Sleman   gagas Sosialisasi Vandalisme  di lingkungan pesantren bertempat di Pondok Pesantren Fathimiyyah , dusun Panggung , Lumbungrejo, Tempel.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk  inovasi di  KUA Tempel atas   keberadan  Pesantren  di kecamatan Tempel.  Daerah ini  dikenal   religius dan berbudaya, jumlah pesantren  ada 9 Pesantren, kali ini kita mendapatkan   dukungan dari Pemda Sleman untuk menggelar acara ini , ” beber Kepala KUA Tempel,  KH.Ujang Sihabudin.SAg. M Si kepada info-jogja.com, Rabu pagi (17/11/2016) .

Materi   vandalisme sengaja  diangkat dalam forum ini , karena  perilaku menyimpang tersebut sangat dimungkinkan juga terjadi di lingkungan pesantren.” Sebanyak 40 santri kita undang  pada kegiatan, kita berikan materi mengenai  vandalisme dalam perspektif hukum islam, “ jelasnya.

Selain itu dipaparkan pula tema serupa oleh dua narasumber dari Dinas Kesehatan Sleman, dr.Bambang Suharjono dan Kepala Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Drs. Hery Sutopo MM., M.Sc.
 
Akhirnya  dalam pertemuan itu disepakati bersama  bahwa prilaku vandalisme tidak dibenarkan baik di lingkungan   pesantren dan di luar pesantren pada umumnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post