Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kajari Sleman dan Jajaran Jalani Tes Kebugaran

Kajari Sleman , Dyah Retnowati Astuti SH MH jalani pemeriksaan kesehatan
SLEMAN (info-jogja.com) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sleman , Dyah Retnowati Astuti SH MH  bersama  seluruh jajaranya lakukan pemeriksaan kesehatan di Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di halaman belakang Gedung Kejari Sleman,  Jumat  pagi (11/11/2016).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim dari Dinas Kesehatan Sleman  ." Ini merupakan kegiatan yang ke dua kalinya,  pemeriksaan pertama dilakukan  bersamaan dengan diresmikannya pos ini,  pada kesempatan ini dilakukan monitoring  kesehatan karyawan apakah mereka mengalami penurunan , stabil atau kenaikan tingkat kesehatannya, ataukah malah timbul penyakit baru, " papar Kajari.

Bersamaan dengan program peringatan Hari Kesehatan Nasional Dinkes Sleman,  menurutnya pemeriksaan kali ini berbeda.  " Sebelum melaksanakan cek kesehatan, kita diharuskan melakukan tes kebugaran dengan cara jalan kaki sepanjang 1,6 km, selanjutnya dites tensi,  berat tubuh dan asam urat,  " jelasnya.

Beber Dyah sebanyak 101 karyawan Kejari Sleman terlibat dalam kegiatan ini. " Ada 101 karyawan melakukan tes kesehatan pada kesempatan ini,  namun hanya 54 orang saja yang mengikuti tes kebugaran, " beber  dia.

Diakui salah satu peserta,  Tri Handoyo  dengan pemeriksaan ini kesehatannya menjadi terjaga.  " Melalui serangkaian tes dan pemeriksaan ini,  kondisi kesehatan tubuhnya menjadi terkontrol, setelah dicek tensi dan asam urat ternyata normal,  "singkatnya.


Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Sleman Mafilindati Nuraini M Kes disebutkan bahwa langkah ini sebagai tindak lanjut atas didirikanya Posbindu PTM di kantor Kejari Sleman beberapa waktu yang lalu.

 "Setelah terbentuk Posbindu sekitar 6 bulan yang lalu,  kali ini  kami sedang menggalakkan kegiatan promotif preventif dalam menekan penyakit- penyakit degeneratif, hari ini kita periksa mengenai tensi,  asam urat dan tes kebugaran untuk mengetahui detak jantung. Sehingga dapat diketahui secara dini kemungkinan terjangkit PTM, " ujarnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post