Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Integritas Landasan Memajukan Kehidupan Sosial Negara

Wakil Ketua KPK,  Saut Sitomurang saat beberkan integritas
SLEMAN (info-jogja.com) -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sambangi Univeritas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)  dalam rangka Awarding Festival Integritas Kampus (FIK) 2016 dan Talkshow Membangun Integritas Kampus, Rabu (23/11/2016).

 Bertempat di Auditorium Kampus 4 UAJY digelar  acara puncak dari FIK 2016 oleh KPK dalam rangka menciptakan Perubahan sosial, khususnya di lingkungan kampus yang diadakan di Auditorium.

FIK 2016 merupakan kompetisi kampanye yang dilakukan di tiga kota, yakni Semarang, Yogyakarta, dan Malang dengan menggandeng tiga perguruan tinggi di kota tersebut.  Prodi Ilmu Komunikasi UAJY terpilih sebagai penyelenggara di Yogyakarta, Dengan mengusung tema "Buat Jejak Masa Depanmu".

“ Dengan adanya kompetisi kampanye mahasiswa dapat merespon persoalan sosial terutama mengenai isu membangun integritas, “ ungkap Rektor UAJY , Gregorius Sri Nurhantanto.

Ditambahkan Salah satu juri  FIK 2016,  Dr. Lukas Ispandriarno melalui  kegiatan ini mahasiswa UAJY sudah dilatih jiwa integritasnya mulai dari masuk kampus hingga nanti keluar kampus.

 “Hal ini sejalan dengan visi dan misi UAJY yang humanis, inklusif, unggul dan berintegritas. Sehingga isu-isu membangun integritas sebenarnya telah ditanamkan di UAJY. Pemberantasan korupsi akan berhasil jika masyarakat terlibat dan berperan aktif dalam gerakan antikorupsi untuk menciptakan perubahan sosial. Dimulai dari hal yang kecil seperti di kampus seperti ini, “katanya.

Dikatakan juga Wakil Ketua KPK,  Saut Sitomurang selaku Wakil bahwa integritas merupakan sesuatu yang tidak dapat berubah oleh waktu.

 “ Persoalan yang urgent untuk dikembangkan di Indonesia sekarang ini ialah daya saing integritas agar bisa menjadi ciri khas dan dapat menjadi pembeda dengan negara lain. Integritas menjadi landasan yang penting bagi setiap negara untuk memajukan kehidupan sosialnya , “ papar dia.

Selain itu menurutnya  dengan adanya event seperti ini mahasiswa semakin terlatih jiwa integritasnya . “ Mahasiswa menjadi terlatih dalam hal integritasnya  sehingga siap  memasuki dunia kerja,” harap Saut .

Selain narasumber tersebut  nampak hadir pula  praktisi kampanye sosial dan pendiri Yayasan Save Shark Indonesia,  Riyani Djangkaru, praktisi media dan Chief Creative Officer Berakar Komunikasi Yoga Adhitrisna.

Informasi yang dihimpun  info-jogja.com, berikut tim  peserta kampanye yang dinyatakan sebagai pemenang, juara I diraih  tim Ikut Yok dari Universitas Terbuka dab berhak atas hadiah senilai  Rp 15.000.000,00, juara II diraih oleh tim Lakban Tikus dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan hadiah sebesar  Rp 10.000.000,00 sedangkan  juara III  tim Worthy  Universitas Atma Jaya Yogyakarta berhak atas hadiah uang senilai Rp 7.500.000,00.

Ketiga pemenang ini telah mengalahkan puluhan proposal yang masuk, dan berhasil menjawab tantangan implementasi, monitoring, serta evaluasi dari program yang mereka ajukan. Dengan karakter dan ide yang berbeda-beda.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post