Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Gathot Thiwul “Yu Tum”

Gathot dan thiwul merupakan salah satu makanan tradisional khas Gunung Kidul, yang dahulu digunakan oleh warga sekitar sebagai bahan makanan pokok pengganti beras. Namun kini gathot dan thiwul tidak lagi menjadi bahan makanan pokok warga sekitar, tetapi menjadi jajanan pasar yang banyak dijajakan oleh para wisatawan yang berkunjung kesana.
Thiwul sendiri terbuat dari tepung geplek yang diolah dengan cara dikukus, sedangkan gathot merupakan singkong yang difermentasi hingga membuat singkong tersebut menjadi berwarna hitam, pembuatan thiwul di Gathot Thiwul “Yu Tum” ini diolah atau proses pembuatannya masih dengan cara tradisional, yaitu masih menggunakan tungku atau kompor yang terbuat dari tanah liat dengan bahan bakar kayu, yang membuat cita rasanya begitu nikmat. Olahan thiwul yang disajikan di pusat oleh-oleh ini berbagai macam rasa, mulai dari original, coklat, keju, pisang dan nangka. Berbagai macam makanan khas Gunung Kidul pun tersedia disini seperti Belalang Goreng, Pathilo, Rengginan, Manggleng dan lain sebagainya.

Alamat Gathot Thiwul "Yu Tum"
Pusat
Jl. Pramuka No.36 Wonosari Gunungkidul 55812 Yk
Telp. (0274) 788 9300 / 0813 2874 1792
Cabang I
Jl Wonosari – Yogya Km 3.5 Siyono Tengah Yk
Telp. (0274) 300 1164
Cabang II
Jl Baron Km. 04 Dunggubah, Duwet, Wonosari Gunungkidul Yk (depan balai Desa duwet)
Telp. 0812 2818 8595

(s) img: gathotthiwulyutum

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post