Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Gadapati Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan Warga Manggung

Kades Desa Caturtunggal Agus Santoso (tengah) 
SLEMAN (info-jogja.com) - Warga Padukuhan Manggung Sambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2016 dengan serangkaian kegiatan.

Event ini telah dilaksanakan oleh Pemuda Gadapati dengan menggelar jalan sehat yang telah di laksanakan pada Minggu, 06/11/2016 dengan star finish di Balai Widya Padma Manggung.

500 peserta jalan sehat di wajibkan mengenakan baju adat dan baju perjuangan sebagian besar merupakan warga Padukuhan Manggung,  mereka  tampak semangat ikut berpartisipasi meramaikan event ini. Berbagai door prize menarik disediakan panitia.

Pada acara jalan sehat nampak hadir Kepala Desa, Desa Caturtunggal, Depok Sleman,Yogyakarta Agus Santoso juga kepala dukuh Manggung Mudjimin dan pengurus pemuda pemudi Gadapati.

Kegiatan  ini digelar untuk mengenang jasa para Pahlawan dan membangkitkan semangat Persatuan Pemuda Untuk Bersatu Berjuang Untuk Mengisi Kemerdekaan Indonesia.

Di lanjutkan dengan puncak acara  Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dengan menggelar pentas seni yang menampilkan kebolehannya pemuda pemudi antar RT, RW se Padukuhan Manggung, pada Sabtu 12/11/2016 malam di Graha Widya Padma Padukuhan Manggung.

Hadir pada malam puncak acara dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Kepala Desa Caturtunggal Agus Santoso, Kepala Dukuh Manggung, Mudjimin Bebe Prakoso, BPD Desa Caturtunggal, Kapolsek ,Danramil beserta jajarannya, Ketua RW,RT se wilayah Padukuhan Manggung.

Ketua KK-LPMD, Penky SE dalam sambutannya pada malam puncak acara Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan pada malam pentas seni mengungkapkan bangganya atas digelarnya acara ini.  "Kami pengurus KK- LPMD Padukuhan Manggung memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada para pemuda Manggung, Gala Muda Nara Pati" Gadapati", barusan terbentuk sudah mampu melaksanakan dua event yang sangat luar biasa, "terangnya.

Dirinya juga berharap kedua event yang telah di laksanakan oleh pemuda Gadapati ke depan betul- betul nantinya mampu membakar semangat pemuda dan mempunyai daya juang seperti pemuda yang berjuang merebut kemerdekaan.

"Melalui  perayaan hari sumpah pemuda padukujan Manggung mampu mengaplikasikan dengan perilaku dan perbuatan sesuai semangat dan
perjuangan yang telah di korbankan oleh para pemuda dan para pejuang," imbuh dia.

Sementara Agus Santoso, SPsi Kepala Desa Caturtunggal  mengapresiasi   Gadapati yang dengan penuh  semangat selenggarakan kegiatan ini.

"Pada malam ini saya apresiasi Gadapati , Organisasi Pemuda Pemudi Padukuhan Manggung, meskipun baru pertama kali prakarsai acara ini namun sangat semarak dan sukses. Ini sebagai bukti bahwa pemuda adalah harapan bangsa, tak lupa apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Bapak Dukuh Manggung, Pengurus RT/ RW, tokoh masyarakat seluruh dan sponsorship  yang telah menyumbangkan energi, pikiran, materi, dan semua yang telah tercurah dalam suksesnya acara malam hari ini, "terang Agus.

Ditambahkan Ketua Pemuda Gadapati Padukuhan Manggung Sleman, Afi Triandono pada kesempatan ini ditampilkan aneka  tarian, nyanyian , puisi , drama yang di kemas dengan konsep kebersamaan."Melalui  acara ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pemuda serta masyarakat pada umumnya.

Penulis : Eko/ Mar/Tim


About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post