Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Dukung Paslon Dengan Plesetkan Lirik Lagu Kapolsek Mantrijeron Dicopot

YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Gara – gara bernyanyi dengan lirik mengarah dukungan kepada salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Yogyakarta Haryadi Suyuti – Heroe Purwadi , Kapolsek Mantrijeron Komisaris Polisi (Kompol) Totok Suwantoro dilengserkan dari jabatannya.

Pencopotan dilakukan dalam suatu upacara ,  dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian  Polda DIY Kombes  Teguh Sarwono di halaman Mako Polresta Yogyakarta, Senin sore (7/11/2016).


“ Ini merupakan langkah cepat kita, atas masukan dari Panwaslu Yogyakarta , Polri harus netral sekali lagi harus netral, oleh sebab itu kita   mengingatkan kepada semua anggota polri untuk tidak ikut melakukan kegiatan politik praktis . Pasti akan dilakukan tindakan tegas, tugas polisi hanya pengamanan saja ,” beber Wakapolda kepada wartawan usai pimpin upacara tersebut.


Dalam kesempatan ini pihaknya  sengaja mengundang  seluruh pejabat utama dan  Kapolres. “ Sengaja kita undang pejabat utama dan para Kapolres untuk meneruskan kepada jajarannya , agar tidak ada lagi anggota yang melakukan kegiatan serupa, yang bersangkutan kita tempatkan di Polda DIY  dengan  posisi non job, ” tegasnya.


Menurut dia, Kapolsek tersebut diduga  melanggar kode etik  profesi polri. “ Ini melanggar kode  etik etik profesi Polri  pasal 12 huruf e  melakukan kegiatan politik praktis, ini akan kita proses  langkah pertama pencopotan sebagai bukti komitmen terhadap netralitas Polri, kalau terbukti melakukan politik praktis yang lebih berat tentu ada hukuman yang lebih berat lagi, “ tutupnya.


Sebagai penggantinya diangkat Kompol Agus Setiabudi  sebelumnya menjabat Kabag Analis Operasional Polresta Yogyakarta. Selanjutnya totok ditempatkan di Polda DIY.
Sementara juru bicara  Jogja  Police Watch (JPW) , Baharuddin Kamba sangat mengapresiasi langkah Kepolisian. “ Mengapresiasi langkah tegas Kepolisian segera mencopot Kapolsek tersebut  , ini menjadi pelajaran buat semua pihak  agar tidak terjadi lagi ,  dan mendorong untuk diproses  internal memelui  propam, “ harapnya.


Informasi yang berhasil dihimpun info-jogja.com , Totok yang pernah menjabat Kapolsek Sleman ini pada pekan lalu mengikuti kegiatan kampanye  pasangan calon Haryadi Suyuti – Heroe Purwadi.
Bukan hanya berikan sambutan, dalam kesempatan itu dirinya tampil sambil menyanyikan salah satu lagu campursari  dengan judul Balen. Ternyata bukan hanya bernyanyi namun lirik lagunya diplesetkan dengan kata-kata ke arah dukungan paslon Haryadi- Heroe.


Begini beberapa syair lagu yang dirubah dan dinyanyikan  Kapolsek  saat berduet dengan salah satu penyanyi wanita  "Jan jane dik aku wis rindu, Wis rong tahun lawase ora ketemu, Eling eling dik zamane semono, Runtang runtung dukung Pak Haryadi anane ra ono liyo,"  lalu diulang lagi  "Horotoyoh.. Nganggo teklek kecemplung kalen, Timbang golek dik Pak Haryadi sowan mriki."

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post