Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan Pada Diri

Kecemasan merupakan rasa khawatir berlebih terhadap peristiwa yang belum tentu terjadi dimasa yang akan datang. Cemas dalam diri sangat mengganggu untuk kegiatan yang sedang berlangsung. Gejala kecemasan seperti tingkat konsentrasi menurun, peningkatan detak jantung, sangat mudah tersinggung, ketakutan dan sebagainya. Untuk mengatasi kecemasan atau pun stress Anda dapat mengikuti beberapa langkah seperti berikut:

Istirahat Yang Cukup
Perbaiki pola tidur Anda, hindari tidur diatas pukul 11 malam, disarankan Anda untuk tidur minimal 8 jam per hari, karena organ dalam tubuh juga perlu untuk beristirahat, maka kecemasan akan berkurang dengan sendirinya.

Selalu Positif Thinking
Terapkan pada otak atau pikiran Anda untuk selalu berpositif thinking terhadap apapun, baik terhadap orang ataupun terhadap kegiatan yang akan berlangsung, karena semua kegiatan atau perlakuan Anda terhadap kondisi sekitar berasal dari pikiran Anda sendiri.

Rutin Berolahraga
Tak perlu berlama-lama dalam berolahraga minimal 20 menit setiap hari secara rutin. Dengan berolahraga selain membuat tubuh menjadi sehat juga akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang.

Hindari Minum Berkafein
Jangan terlalu sering minum minuman berkafein seperti kopi ataupun teh, karena kandungan kafein akan membuat jantung berdetak lebih cepat, sehingga membuat tubuh menjadi tidak tenang.

Dekatkan Diri Kepada Tuhan
Mulaikan diri untuk lebih mendekatkan kepada Tuhan, serahkan semua persoalan hanya kepada Tuhan, dengan selalu berserah diri kepada Tuhan akan membuat hati lebih tenang begitu juga dengan pikiran.

(s) img: lifestyle

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post