Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » SIP Law Firm Yogyakarta dan PMI UGM Tandatangani MoU Diklat Mediator Bisnis

Penandatanganan   MoU  SIP Law Firm Yogyakart dengan Pusat Mediasi Indonesia Universitas Gajah Mada
SLEMAN (info-jogja.com) - SIP Law Firm Yogyakarta adakan launching dan penandatanganan  Memorandum of Understanding ( MoU ) dengan Pusat Mediasi Indonesia Universitas Gajah Mada dalam kerjasama akademik bidang pendidikan dan pelatihan profesi mediator bisnis di Merbabu Room, Prima SR Hotel Jalan Magelang Km 11 Sleman,  Rabu (6/10/2016).

Selanjutnya setelah MoU ini akan digelar Pendidikan dan Pelatihan Profesi Mediator Bisnis pada 7 - 10 Desember 2016.

"Profesi bidang mediasi bisnis akan banyak dikembangkan di seluruh Indonesia, bahkan tidak hanya dalam bidang bisnis saja namun menyentuh juga di sektor pertanahan ,kesehatan dan bidang yang lain, "papar Ketua Pusat Mediasi Indonesia UGM,  Prof Indra Bastian kepada wartawan disela mengikuti acara tersebut.

Dikatakan lagi bahwa hasil dalam  mediasi ini memiliki kepastian hukum. " Hasil dari upaya mediasi  memiliki kepastian hukum , adanya kesepakatan dan perdamaian  dalam mediasi kemudian dibawa ke Pengadilan Negeri untuk mendapatkan akta dan putusan perdamaian sehingga berkekuatan hukum dan tidak ada lagi upaya banding ataupun kasasi setelah upaya ini, "tambahnya.

Sementara Guru Besar Hukum Perdata Fakultas Hukum UGM,  Prof Tata Wijayanta menyatakan penyelesaian sengketa dan perkara melalui mediasi akan lebih cepat. "Proses  penyelesaian perkara dan sengketa bisnis melalui upaya mediasi akan lebih cepat selesai ,  namun tetap mengacu kepada regulasinya, "terangnya.

Ditambahkan  Ariyo Priyambodo SH perwakilan SIP Law Farm Yogyakarta , melalui pendidikan dan latihan ini akan dihasilkan mediator yang bersertifikat. " Pendidikan dan pelatihan mediator ini dilaksanakan selama 40 jam,  peserta akan mendalami 12 mata pelajaran bersama pemateri dari Pusat Mediasi Indonesia, kemudian menjalani ujian sertifikasi untuk mendapatkan sertifikat terakreditasi Mahkamah Agung, "jelas dia.

Pelatihan dan Pendidikan Mediator Bisnis ini dapat membekali peserta dalam alternative dispute resolution melalui metode mediasi bagi para sarjana, akademisi dan praktisi, khususnya bagi Hakim,  Panitera,  Advokat , Notaris dan legal perusahaan serta lembaga keuangan.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post