Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Rangkul Banyak Pihak Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Perum GKP Semarak

Gerak Jalan Warga GKP
BANTUL (info-jogja.com) – Bertempat di lapangan RT 37 warga perum Griya Kencana Permai (GKP) Argorejo Sedayu Bantul  gelar  kegiatan peringatan   hari Sumpah Pemuda tahun 2016, Minggu (30/10/2016). Kegiatan  yang digagas   pemuda pemudi GKP meliputi jalan sehat, senam massal, pemeriksaan kesehatan,  Dimeriahkan pula  dengan hiburan musik serta pembagian  doorprize .

Ketua penyelenggara Sahriel Wahyudi kepada info-jogja.com mengatakan, acara kali ini memang beda. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya menggelar aksi donor darah massal kini lebih meriah lagi. Meski persiapannya cukup mendadak namun berkat partisipasi masyarakat serta respon positif berbagai pihak acara bisa berlangsung dengan lancar dan semarak . 

“Mengambil tema "Jiwa Muda Semangat Berbagi Semangat Mengabdi" dimaksudkan agar yang terlibat dalam kegiatan tersebut tetap memiliki jiwa muda yaitu jiwa bersemangat tinggi untuk senantiasa rela berbagi pada sesama dan mengabdikan diri untuk NKRI khususnya dalam memaknai arti pembangunan di segala bidang sesuai cita dan harapan para pemuda pemudi pendahulu kita,” terangnya.

Katanya lagi, tercatat di perum GKP kurang lebih ada 600 KK yang terdiri  dari 6 Blok dari A sampai H yang terbagi dalam 4 RT mulai RT 35 sampai RT 38.

“Jalan sehat dengan mengambil  rute mengelilingi komplek perumahan GKP  , warga terlihat antusias mengikuti kegiatan ini , diikuti semua laipisan tanpa memandang usia dengan mengundang kepala desa Argorejo Ngadimin,  ketua Karang Taruna Argorejo Bimo Baskoro dan tokoh masyarakat Sedayu lainnya. Tak kurang 700 an kupon doorprise yang diedarkan sebelumnya seharga masing-masing  Rp 3000 ludes, “ beber dia. 

Di lokasi juga di sediakan istana balon, wahana permainan anak-anak tersebut segaja disediakan  oleh panitia untuk menambah semaraknya  suasana. Berbagai hadiah dari sponsor dan donatur  disiapkan dalam gelaran  ini mulai sepeda gunung, kompor gas dan hadiah menarik lainnya .

Masih menurut Sahriel, keikutsertaan warga juga menunjukan semangat untuk berbagi, minimal berbagi waktu bersama warga lainnya. Sebagai pengganti kupon, per  peserta hanya dikenakan  biaya Rp 3000, uangnya sekedar digunakan untuk pengganti konsumsi, sedang kekurangannya di carikan dana dari sponsor dan para donatur.

"Kita libatkan potensi masyarakat yang ada, misal pada kegiatan senam massal, instrukturnya berasal dari kelompok senam masyarakat GKP juga. Sedang untuk pemeriksaan kesehatan di percayakan pada petugas medis dari Puskesmas Sedayu I. Pada kesempatan ini diucapkan  terimakasih pada semua pihak yang telah berkenan memberikan dukungan baik moril maupun materiil. Terutama untuk pemdes Argorejo Sedayu,  PDAM kabupaten Bantul, BASARNAS Yogyakarta , " tutupnya.

Sementara Kepala Desa Argorejo, Ngadimin dalam sambutannya  mengapresiasi kegiatan ini . “ Kegiatan ini  menunjukan kekompakan warga perumahan GKP, kedepan perlu kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,”harapnya.

Penulis : Tim /Fajar Rianto

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post